21 Pusat Belanja Siap Berdiri di Jakarta

Ciputra World
Sumber :
  • www.skyscrapercity.com

VIVAnews - Lembaga riset dan konsultan properti, Colliers International, memproyeksikan dalam waktu  2012-2013 akan muncul 21 pusat perbelanjaan yang semuanya akan beroperasi di Jakarta.

Dalam laporan yang diterima VIVAnews.com, pusat ritel saat ini menggunakan lahan 376.656 meter per segi atau 45 persen dari 827.376 meter lahan pusat belanja yang ada di Jakarta.

Beberapa pusat belanja yang akan segera beroperasi adalah Kemang Village. Pusat berbelanjaan milik Grup Lippo ini diperkirakan bisa beroperasi pada kuartal satu atau dua tahun ini. Sedangkan pusat perbelanjaan yang sudah menyelesaikan konstruksi lebih dari 50 persen adalah Kota Kasablanka dan Ciputra World Jakarta.

Empat pusat perbelanjaan akan muncul pada 2012 yang berlokasi di Jakarta Selatan dengan luas 217.781 meter per segi. Seperti ritel yang berskala kecil yakni Menteng Square, dan berupa ruko yang terdiri dari empat tower yang terletak di Jalan Proklamasi dan Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat.

Pada 2013, Jakarta Timur juga akan memiliki pusat perbelanjaan baru bernama Cipinang Indah Mall di daerah Kalimalang.  Lalu, selama periode terakhir terdapat dua nama baru, yaitu Urbana Life Style yang terletak di Cibinong, Bogor. Urbana merupakan produk terbaru dari Megapolitan yang terletak di Cinere, lalu terdapat Alam Sutera yang telah selesai bangunannya diharapkan akan beroperasi beroperasi di tahun 2012.

Pusat perbelanjaan banyak bermunculan karena adanya perumahan yang berkembang pesat, sehingga ketika adanya moratorium di Jakarta, para pengembang akan mencari kesempatan membangun dan memperluas di luar Jakarta. (eh)

Klaim Tangkis 99 Persen Serangan Rudal dan Drone Iran, Pakar Militer Sebut Israel Halu
Bunga Zainal.

Bunga Zainal Pamer Saldo 271 T, Netizen: Sombong! Sindir Sandra Dewi?

Lewat unggahan video di Instagram, Bunga Zainal sedang parodi seolah mendapatkan uang sebanyak Rp271 triliun dari hasil tunjangan hari raya atau THR.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024