Bumi Minerals Raih Izin Eksploitasi di Afrika

Aktivitas tambang batu bara
Sumber :
  • REUTERS/David Stanway

VIVAnews - PT Bumi Resources Minerals Tbk telah mengantongi izin eksploitasi untuk konsesi bijih besi di Mauritania, Afrika Barat. Izin yang diperoleh pada 13 Januari 2012 tersebut memungkinkan Bumi Resources Minerals untuk segera memulai kegiatan eksploitasi di area konsesi bijih besi seluas 990 kilometer persegi.

Berdasarkan peraturan di Mauritania, semua konsesi yang telah menerima izin eksploitasi diminta untuk melakukan divestasi secara cuma-cuma. Besaran divestasi sebesar 10 persen dari konsesi kepada pemerintah Mauritania sebelum produksi komersial.

Selain itu, regulasi yang sama memberikan hak bagi pemerintah Mauritania untuk membeli 10 persen saham lainnya dari konsesi dengan harga yang disepakati oleh pembeli dan penjual.

"Kami sangat senang mendapatkan izin eksploitasi ini. Perusahaan siap untuk memulai produksi bijih besi pertama dari Mauritania antara Maret dan Mei 2012," kata Chief Executive Officer Bumi Resources Minerals, Kenneth Farrell dalam keterangan tertulis, Kamis 19 Januari 2012.

Secara konservatif, dia melanjutkan, produksi pertama pada 2012 diperkirakan mencapai 600 ribu ton bijih besi per tahun. Perseroan selanjutnya mengharapkan produksi di atas 1 juta ton bijih besi per tahun pada 2014 dan seterusnya. (art)

Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya
Ilustrasi anak-anak .

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

Dalam masa golden age itu, terjadi juga perkembangan kepribadian anak dan pembentukan pola perilaku, sikap, serta ekspresi emosi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024