Keppres Keluar, Anggota Pansel OJK Terbentuk

Agus Martowardojo
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Pemerintah menyatakan bahwa Keputusan Presiden terkait panitia seleksi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah dikeluarkan. Panitia seleksi akan beranggotakan sembilan orang dan diketuai oleh Menteri Keuangan yang juga merangkap anggota.

Menteri Keuangan, Agus Martowardojo, mengaku bahwa kesembilan orang anggota tersebut merupakan representasi dari pemerintah, Bank Indonesia, dan pelaku yang mewakili sektor keuangan serta akademisi.

"Jadi, Keppres terkait pansel itu sudah keluar hari ini," ujar Agus saat ditemui di kantornya, Jakarta, Jumat 20 Januari 2012.

Selain dirinya, Agus melanjutkan, anggota lainnya ialah Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution, Dirjen Pajak Fuad Rachmany, Deputi Gubernur BI Halim Alamsyah, Wakil Menteri BUMN Mahmudin Yasin, Ketua Komisi Nasional Good Corporate Governance Mas Ahmad Daniri, mantan Ketua Perbanas Gunarni Soeworo, Ariyanti, dan Chatib Basri.

Kesembilan orang tersebut, Agus menambahkan, akan bertugas memilih 21 orang calon anggota Dewan Komisioner OJK untuk diberikan kepada Presiden. Proses pemilihan dimulai pada 30 Januari 2012 dan keputusan bisa diperoleh pada 21 Maret 2012.

"Nanti, kami harapkan 21 Juli 2012 sudah terbentuk Dewan Komisioner OJK," ujarnya.

BI Belum Tahu
Sementara itu, Deputi Gubernur Bank Indonesia Halim Alamsyah mengatakan bahwa pihaknya belum mengetahui tentang hasil akhir pembentukan panitia seleksi Otoritas Jasa Keuangan.

"Belum tahu, kami tanya Menteri Keuangan, kami belum tahu. Itu kan masih keputusan Presiden," ujar Halim Alamsyah di Gedung Bank Indonesia, Jakarta. (art)

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024