Marzuki Alie: Saya ke KPK Guna Hindari Fitnah

Marzuki Alie
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu

VIVAnews – Ketua DPR Marzuki Alie menyatakan, ia hendak melaporkan soal berbagai proyek di DPR yang belakangan menjadi sorotan masyarakat, agar tidak ada fitnah yang berkembang.

“Saya mau ke KPK untuk melaporkan proyek-proyek yang selalu diributkan di DPR, supaya tidak ada saling tuduh, saling curiga, dan saling memfitnah,” kata Marzuki di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat 20 Januari 2012.

Marzuki juga menekankan, ia ingin KPK mengusut proyek-proyek tersebut agar menjadi jelas duduk perkaranya. Siapa pun yang bersalah, ujar Marzuki, harus diusut oleh pihak berwenang. “Kalau dibiarkan, fitnah akan terus berkembang,” tuturnya.

Jadi, tegas Marzuki, ia melapor ke KPK demi menjaga nama baik semua pihak. “Untuk menghindari fitnah, maka dengan keikhlasan saya akan menyampaikan kepada KPK bersama Ibu Sekjen (Sekjen DPR Nining Indra Saleh). Ini juga untuk menjaga nama baik Ibu Sekjen,” jelasnya.

Namun Marzuki mengaku mungkin tidak jadi ke KPK hari ini juga, apabila pimpinan KPK sedang tidak berada di kantor. “Saya sedang mengecek dulu ke pimpinan KPK, karena katanya pimpinan sedang tidak berada di tempat,” ujar Marzuki.

“Jika ada satu saja pimpinan KPK, maka saya akan ke sana sekarang. Tapi kalau tidak ada satu pun, saya akan tunda,” kata dia. (umi)

Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Persiapan Langkah Hukum Paslon AMIN

Cak Imin Dikabarkan Maju Pilgub Jatim, PKB Ingin Fokus di MK Dulu: Tidak Lama Hanya 14 Hari

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, dikabarkan bakal maju dalam Pilkada Serentak 2024. Ia dikabarkan akan maju pada Pilgub Jawa Timur.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024