Resep Murah Agar Kulit Anda Bercahaya

Pepaya
Sumber :
  • inmagine.com

VIVAnews - Kulit sehat, mulus dan bebas jerawat menjadi dambaan semua wanita di dunia. Banyak cara dilakukan wanita untuk mendapatkan kulit indah menawan. Mulai dari cara tradisonal sampai perawatan yang menguras kantong.

Namun, ada resep mudah dan tanpa mengeluarkan uang banyak untuk mendapatkan kulit sehat dan bersinar. Banyak buah-buahan yang biasa kita makan sehari-hari tidak hanya menguntungkan untuk tubuh tapi juga untuk tubuh luar seperti kulit.

Salah satunya adalah buah pepaya. Pepaya dianggap sebagai buah yang sehat dan mengandung beberapa vitamin yang paling esensial, mineral dan juga kebutuhan protein. Buah ini kaya akan nutrisi dan vitamin yang bersama-sama akan membuat kulit cerah dan lembut.

Pepaya juga memiliki enzim yang yang disebut papain yang membantu untuk memperbarui dan juga dapat memutihkan kulit. Baik pepaya matang maupun mentah dapat digunakan untuk meremajakan kulit.

Seperti dikutip dari TimesofIndia, pepaya matang sangat baik untuk peremajaan kulit dan membawa kulit terlihat baru. Pepaya cocok untuk semua jenis musik kulit. Berikut resep sedehana dari pepaya untuk meremakan kulit:

Resep untuk peremajaan kulit:

1/2 cangkir pepaya matang yang telah dihaluskan, 1/4 cangkir santan, 1/4 cangkir serpihan oat kemudian dicampur. Pakaikan campuran tersebut pada wajah dan leher dengan lembut selama sekitar 5 menit. Lalu bilas dengan air dan hindari kulit dari cahaya matahari.

Sopir Bus yang Ajak Makan 30 Penumpang di Rumah Mertuanya saat Lebaran dapat Rp100 Juta
Ilustrasi/Korban pembunuhan

Ada Luka di Dada hingga Leher pada Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari

Luka di leher waniita tersebut kemungkinan besar lantaran cekikan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024