Asal Mulane

Film Bisu Produk Pertama Film Bollywood

Penari di Festival Gajah, India.
Sumber :
  • Richard I'Anson/ Lonely Planet

Vlog - Bollywood memang mirip Hollywood. Kehadirannya menjadi warna tersendiri bagi industri film India. Lewat pusat industri film tersebut, karya-karya sineas India mendunia. Bollywood menjadi ikon film yang tidak kalah populer dengan Hollywood. Banyak pula bintang besar yang lahir dari Bollywood.

Dua 'Bos' Pungli Rutan KPK Minta Maaf Usai Dijatuhi Sanksi Etik Dewas KPK

Pusat industri film India ini punya sejarah yang sama panjangnya dengan Hollywood di Amerika. Dari manakah nama Bollywood ini lahir?

Travelindiaguide.com mengungkapkan bahwa nama tersebut merupakan gabungan dari kata Bombay dan Hollywood. Memang industri film India mulai berkembang dari wilayah Bombay.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Situs worldfilmaward.com menuliskan bahwa film yang pertama kali diputar di layar lebar karya Bollywood adalah film pendek. Dengan segala keterbatasan teknologi yang ada saat itu, membuat film pendek itu tidak dilengkapi suara. Penonton hanya menyaksikan gambar-gambar yang bergerak. Film tanpa suara ini sering juga diistilahkan sebagai film bisu.

Jalan tol Solo-Jogja dibuka fungsional saat arus mudik dan balik Lebaran 2024

Menteri PUPR Sebut Operasi 7 Ruas Tol Fungsional Sukses Perlancar Arus Mudik Lebaran 2024

PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, pengoperasian sejumlah ruas tol fungsional pada periode mudik Lebaran 2024 kemarin, telah berjalan efektif membantu kelancaran mudik.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024