Harga Beras Mencapai Puncak pada Januari

Penduduk Indonesia masih ketergantungan konsumsi beras
Sumber :
  • http://dewa-rahyang.blogspot.com

VIVAnews - Wakil Menteri Pertanian, Rusman Heriawan mengungkapkan bahwa harga beras akan mencapai puncaknya pada Januari ini dan akan turun pada Februari hingga April mendatang.

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

Ia memprediksi, harga beras umum mencapai Rp10 ribu per kilogram sedangkan harga beras raskin Rp7 ribu per kilogram.

"Tidak heran, pokoknya siklusnya Januari naik hingga puncaknya. Februari pertengahan akan ada tanda-tanda penurunan," kata Rusman saat ditemui di kantor Menko Perekonomian Jakarta, Selasa 24 Januari 2012.

Rusman mengakui, dalam dua minggu terakhir ini harga beras naik hingga tembus di level Rp10 ribu per kilogram. Walaupun terus naik, harga beras umum diprediksi tidak akan mencapai Rp11.000 per kilogram.

Harga beras umum akan berkisar pada harga Rp10 ribuan per kilogram dan turun pada Februari. Sebab, Februari mendatang di beberapa daerah sudah ada panen padi. Panen tersebut, bisa mensuplai pasar sebelum dijadikan stok beras.

"Sedangkan begitu kuatnya harga penurunan di Maret-April mendatang, karena sudah memasuki panen yang akan membuat deflasi bulanan," katanya. (eh)

Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Saat hendak diamankan, massa yang geram sempat menghakimi pelaku berulang kali hingga babak belur. Bahkan polisi sempat dibuat kewalahan dengan banyaknay massa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024