Dianggap Masih ‘Hijau' di Politik, Puan Cuek

Puan Maharani
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews – Puan Maharani belum lama ini ditunjuk menjadi ketua baru Fraksi PDIP di DPR. Namun sebagian kalangan menilai Puan masih terlalu hijau dalam kancah perpolitikan tanah air. Puan sendiri tak ambil pusing dengan anggapan itu.

“Boleh saja semua orang berpendapat mengenai saya. Yang pasti, saya akan tetap berusaha bekerja secara jelas dan nyata untuk menunjukkan yang bisa saya lakukan untuk partai dan bangsa ini ke depan,” kata Puan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa 24 Januari 2012.

Sebagai ketua fraksi, Puan mendukung jika tiap fraksi di DPR harus menjalankan tugas kedewanan dengan baik sesuai aturan. Namun ia mengingatkan, tugas keparlemenan tidak bisa hanya diukur dari absensi anggota DPR semata.

“Kami kan bukan hanya kerja di parlemen. Kami kader partai yang tentu saja harus datang ke daerah pemilihan (dapil) bertemu konstituen,” ujar Puan. Jadi, imbuhnya, selama seorang anggota DPR tidak menghadiri rapat dewan dengan izin yang jelas, maka fraksi akan memakluminya, dengan terus mengevaluasi yang bersangkutan.

Puan sendiri mengaku kerap tidak dapat mengikuti rapat komisi sampai usai. “Saya bukannya jarang ikut rapat komisi. Saya hadir, tapi kemudian tidak sampai selesai karena saya harus mengikuti tugas yang lain,” lanjut putri Ketua Umum PDIP, Megawati Sukarnoputri.

Kronologi 3 Anggota Keluarga Tercebur ke Sumur, 1 Meninggal Dunia

Ia pun berjanji akan mengatur jadwalnya dengan baik, dan menegaskan tidak pernah berniat sengaja tidak memenuhi tugas-tugas kedewanan. (ren)

Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner

Erick Thohir Buka suara soal Dugaan Pemain Naturalisasi Dibayar Bela Timnas Indonesia

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menegaskan bahawa pemain keturunan tidak dibayar supaya mau dinaturalisasi dan membela TImnas Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024