Suara Bermasalah, Afgan Panik

Afgan Saat Jumpa Pers dengan WannaB
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Lama tidak menyanyi dengan jadwal yang cukup padat, Afgan mengalami masalah di pita suaranya. Gara-gara hal tersebut, penyanyi berkacamata ini sempat diserang rasa panik.

"Kaget mungkin karena kemarin kuliah, sekarang nyanyi dengan frekuensi yang cukup banyak. Sekarang udah membaik, kemarin parah banget," kata Afgan saat ditemui di bilangan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Pelantun 'Sadis' ini merasa terkejut dengan perubahan suaranya. Selama ini, ia belum pernah mengalami hal seperti itu.

"Tiga tahun nyanyi jadwal saya lebih gila lagi, tapi nggak pernah mengalami seperti ini. Jadi agak khawatir juga," katanya.

Afgan sudah menjalani pemeriksaan atas gangguan pada pita suaranya. Meski sakit, Ia tetap berusaha tampil profesional memenuhi kontrak kerjanya.

"Sesakit-sakitnya suara, tunjukin aja apa yang kita punya. Hajar aja, mau nyanyi live pakai soul pasti enak juga. Saya  tetap menjaga profesionalitas," ujarnya.

Afgan pun berusaha mengurangi kesibukannya untuk dapat kembali memulihkan suaranya. Terutama pola tidurnya yang tak teratur sehingga mempengaruhi kualitas suaranya.

"Saya mau balikin pola tidur jam 10 malam dan bangun jam 7 pagi. Pola tidur lebih diubah. Karena saya suka begadang itu paling parah dan harus dihindari," ucap penyanyi berdarah Padang ini. (umi)

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi
Ilustrasi simbol bendera PDIP saat Peringatan puncak Bulan Bung Karno 2023 di GBK

PDIP Bisa jadi Oposisi, Bantu Pemerintah Mengkoreksi Bukan Saling Berhadapan

Sikap politik PDIP yang saat ini ditunggu-tunggu, apakah memilih menjadi oposisi dari pemerintahan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, atau ikut masuk di dalamnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024