DiCaprio Gagal Jadi Kandidat Peraih Oscar

Leonardo DiCaprio
Sumber :
  • REUTERS/Mario Anzuoni

VIVAnews - Mengantongi nominasi dalam ajang Golden Globe Awards dan Critics' Choice Awards tak menjamin seorang aktor juga akan menjadi kandidat calon peraih piala dalam Academy Awards. Hal ini terjadi pada Leonardo DiCaprio.

Aktor yang memerankan pimpinan FBI bernama Hoover di film 'J. Edgar' tersebut gagal mengantongi nominasi sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik di ajang Piala Oscar 2012. DiCaprio bukan satu-satu aktor unggulan yang juga gagal menembus ajang paling prestisius bagi insan perfilman tersebut. Ryan Gosling (The Ides of March) dan Michael Fassbender (Shame) juga bernasib sama.

Kejutan justru terjadi pada aktor lawas Gary Oldman. Pria yang bermain dalam film 'Tinker Tailor Soldier Spy' sebagai agen bernama George Smiley ini, untuk pertama kali dalam kariernya meraih nominasi Oscar.

Dikutip dari laman Entertainment Weekly, Oldman mengaku syok mendengar kabar tersebut. Terlebih ia tidak diunggulkan dalam beberapa penghargaan film sebelumnya, seperti Golden Globe Awards.

"Saya belum pernah dinominasikan sebelumnya. Oleh karena itu saya tidak tidak pernah membayangkannya. Ini merupakan berita yang sangat menyenangkan," ujarnya.

Pria yang memerankan karakter Sirius Black dalam film 'Harry Potter and the Goblet of Fire' ini mengungkapkan, ia tidak memiliki firasat akan meraih nominasi di ajang Oscar meski pada pekan lalu dinominasikan dalam British Academy of Film and Television Arts (BAFTA).

"Ini menjadi musim penghargaan yang tidak biasa, iya kan? Anda tidak bisa benar-benar memprediksi semuanya," kata aktor kelahiran 1958 ini. (umi)

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II
Pepaya

Heboh Aksi Pedagang Buang Puluhan Ton Buah Pepaya, Ternyata Ini Penyebabnya

Buah pepaya yang dibuang oleh pedagang ini diduga dalam kondisi masih layak untuk dikonsumsi dan ada juga yang sudah busuk, sehingga menumpuk diakses jalan depan los buah

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024