Situs Khusus Ungkap Alasan Perpisahan

Pasangan bercerai.
Sumber :
  • inmagine

VIVAnews - Pengumuman perceraian salah satu pasangan paling mesra di Hollywood, Seal dan Heidi Klum, menimbulkan banyak pertanyaan. Alasan mereka: "kami tumbuh secara terpisah",  tidak memberikan  informasi yang cukup mengenai hubungan mereka yang gagal.

Sebuah situs terbaru, WotWentWrong, menawarkan solusi bagi pasangan yang mengalami masalah. Aplikasi ini menghubungkan pasangan satu sama lain melalui formulir online, memberi jarak bagi pasangan dengan hubungan yang merenggang. Aplikasi yang sama juga dapat ditanamkan dalam ponsel.

Di dalamnya ada beberapa template surat khusus kepada mantan pasangan, pasangan yang bingung memutuskan atau tak boleh bertemu karena menjalani hukuman. Dari surat tersebut, pasangan dapat meminta umpan balik untuk mengetahui apa sebenarnya masalah yang mereka hadapi.

Sebelas surat ini menawarkan gaya berbeda untuk mendekati sebuah subyek yang rumit, mulai dari gaya 'sembrono',  'dingin', 'filosofis' hingga 'tidak benar-benar jatuh cinta'.

Ada juga gaya 'menyanjung' yang akan memberi sejumput sanjungan untuk ego pasangan sebelum melancarkan 'pukulan'. Misalnya, "Saya pikir Anda orang yang luar biasa. Kita berbagi beberapa momen fantastis dan membahagiakan bersama, tapi jelas sesuatu telah terjadi dan mengubah keadaan."

Atau gaya filosofis yang memungkinkan adanya uluran tangan. Misalnya surat berisi, "pengetahuan adalah sebuah investasi dan saya ingin tahu apa yang salah dengan kita. Semua ini untuk saya sendiri."

Meskipun aplikasi menyediakan struktur kasar, penggunanya dapat menambahkan rincian lebih lanjut. Beberapa tips juga disediakan selama pengguna menulis, diantaranya "selesaikan surat itu" atau "cobalah bersikap baik".

Setelah selesai, surat dikirim ke mantan yang akan diberi waktu menjawab. Jawabannya telah disiapkan dalam bentuk pertanyaan antara lain 'Apakah Anda menemukan orang lain yang menarik' atau 'merasa tak puas dalam kehidupan seks'.

Pencipta situs ini berharap pasangan yang mengalami hubungan buruk membuka wawasan dan perilaku lebih baik untuk kelangsungan hubungan Anda selanjutnya. Beberapa penggunanya mengatakan aplikasi ini sangat membantu mereka mengetahui adanya ketertarikan setelah kencan pertama atau hubungan yang berakhir karena terlalu cepat merespon tiga kata: aku cinta kamu.

Meski teknologi kini memudahkan hubungan yang berakhir, situs juga mengingatkan sebaiknya pasangan yang bermasalah berbicara secara langsung atau via telepon, mengingat semua yang telah dilalui bersama-sama.

Kapan Nama DKI Jakarta Berganti DKJ Resmi Digunakan?
Sofyan Dado

Keluarga Ungkap Penyebab Meninggalnya Sopyan Dado, Punya Riwayat Diabetes Hingga Sakit Jantung

Sopyan Dado meninggal dunia pada hari ini, Kamis, 28 Maret 2024. Sang aktor meninggal dunia di salah satu rumah sakit yang berada di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024