Nazar Beli Saham Garuda dari Fee Proyek

Yulianis Bersaksi di Sidang Nazaruddin
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Mantan staf PT Permai Group, Yulianis, mengungkapkan mantan majikannya, Muhammad Nazaruddin, pernah membeli saham PT Garuda Indonesia. Nazaruddin mengucurkan dana total Rp300,8 miliar untuk membeli saham.

"Itu dari keuntungan fee proyek," kata Yulianis di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Rabu 25 Januari 2012. Yulianis tengah bersaksi untuk terdakwa suap Nazaruddin.

Menurut Yulianis, pembelian saham dilakukan oleh lima perusahaan milik Nazaruddin, yaitu: PT Permai Raya Wisata, Cakrawala Abadi, Exhartex, Pacific, dan Dharma Kusuma.

"Permai Rata membeli 30 juta lembar saham seharga Rp22,7 miliar, Cakrawala Abadi membeli 50 juta lembar seharga Rp37,5 miliar, Exhartex membeli saham seharga Rp124,1 miliar, PT Pacific membeli 100 juta lembar saham seharga Rp75 miliar, dan Dharmakusuma membeli 55 juta lembar saham seharga Rp41 miliar," jelasnya.

Menurut Yulianis, dana sebesar itu dikucurkan dari keuntungan yang diterima Nazaruddin dari sejumlah proyek yang digarapnya. "Itu semua dari keuntungan proyek-proyeknya," ujarnya. (kd)

Bukan Cuma Rancang Busana, IFPC Lahirkan Pengusaha Mode Muda Indonesia
Jose Mourinho saat masih menangani Manchester United

Pemain MU yang Tak Diinginkan Jose Mourinho Masih Ada Sampai Sekarang

Jose Mourinho mengecam beberapa pemain senior yang ada dalam skuad Manchester United saat ini. Dia mengaku beberapa pemain yang ada sekarang pernah tak diinginkan.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024