Manjakan Kulit Tangan, Yuk!

kuku
Sumber :
  • dok. Corbis

VIVAnews - Setelah wajah dan leher, bagian tubuh yang paling sering terkena paparan sinar matahari, yaitu tangan. Tapi, banyak yang menyepelekannya, sehingga kulit tangan jadi mudah kering dan keriput muncul lebih cepat.

Paparan sinar matahari yang berlebihan juga menyebabkan bintik pada tangan, karena kelebihan produksi melanin. Termasuk, memicu menonjolnya vena karena kerusakan kolagen yang menipiskan kulit. Sebagai langkah pencegahan, aplikasikanlah tabir surya secara teratur.

"Anda harus mengaplikasikan tabir surya setiap pagi sebelum ke luar rumah. Termasuk memakainya lagi tiap tiga jam, untuk mencegah munculnya bintik hitam," kata Kathy Fields, seorang ahli kulit dan penulis buku 'Write Your Skin a Prescription for Change', seperti dikutip dari RedBookMag.

Juga sangat disarankan untuk selalu menggunakan pelembab, meskipun Anda berada di dalam ruangan. Itu karena, ketika tangan dalam kondisi kering, kulitnya akan mudah mengelupas dan terasa kasar.

"Anda bisa mengenakan produk pelembab yang mengandung hyaluronic acid dan gliserin, seperti cocoa butter atau petroleum. Bahan aktifnya akan mengunci kelembaban kulit secara maksimal," kata NiKita Wilson, ahli kosmetik dari Englewood.

Hal lain yang tak kalah penting dari perawatan tangan adalah menjaga kuku tetap sehat. Kuku yang rapuh atau patah, akan berdampak buruk pada tampilan tangan Anda. Untuk membersihkannya dan merangsang pertumbuhan sel baru, lakukan saja scrubbing.

Anda bisa menggunakan campuran bubuk kopi dan minyak zaitun. Lakukan scrubbing setiap satu atau dua pekan. Lalu, sebelum tidur, jangan hanya mengenakan krim wajah.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Aplikasikan juga krim pelembab atau baby oil pada tangan. Jadi, jangan lupa, kalau tangan juga perlu dimanja. (art)

Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024