BBM Nazar: Harusnya Pakai KTP Palsu

Sidang Lanjutan Muhammad Nazaruddin di Tipikor
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Sidang lanjutan perkara kasus suap wisma atlet dengan terdakwa Muhammad Nazaruddin, mengungkap sejumlah fakta diantaranya saat eks Bendahara Umum Partai Demokrat itu sempat berkomunikasi dengan Yulianis melalui BlackBerry Messanger (BBM).

"Idin itu pak Nazaruddin. Saat itu saya di Bandung dan pak Nazaruddin di Singapura," kata Yulianis saat ditanya oleh Penuntut Umum (PU) mengenai pembicaraan dalam Blackberry miliknya di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu 25 Januari 2012.

Menurut Yulianis, komunikasi dengan Nazaruddin tersebut dimaksudkan untuk menanyakan keberadaan atasannya tersebut. Dalam pesannya Yulianis menjelaskan bahwa keadaan perusahaan sedang memanas dan Budi Wintarsa dijemput penyidik KPK.

Atas pernyataan tersebut, Nazaruddin mengatakan situasi ini terjadi karena kesalahan dari yang mencairkan cek dari Manajer Marketing PT Duta Graha Indah (DGI), Mohamad El Idris. Di mana, menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli.

"Ini gara-gara mereka. Karena mereka harusnya menggunakan KTP palsu tetapi mereka menggunakan KTP asli mereka," ujar Yulianis mengutip Nazaruddin.

Meski demikian, pihak penasehat hukum Nazaruddin meragukan transkrip pembicaraan antara Yulianis dan kliennya tersebut. "Kami meragukan hal itu majelis," kata Hotman Paris dalam persidangan itu.

Bela Nakes yang Dipecat, DPRD Manggarai: Mereka Tak Berlebihan Minta Naik Gaji dari Rp600 Ribu
Warga berjalan menggunakan payung saat hujan di Jakarta. (Foto ilustrasi).

Waspada Hujan Petir Diprediksi Bakal Guyur Jakarta Siang Nanti

Menurut laporan BMKG, untuk cuaca Jakarta saat pagi hari ini akan berawan.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024