Penyuap Legislator Wa Ode Jadi Tersangka

Wa Ode Nurhayati
Sumber :

VIVAnews - KPK kembali menetapkan tersangka baru suap anggaran Dana Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah (DPPID) di tiga kabupaten Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Kasus ini diduga melibatkan anggota Badan Anggaran DPR Wa Ode Nurhayati.

"Setelah melakukan ekspos dan pengembangan penyidikan. KPK menetapkan tersangka baru dalam kasus dugaan korupsi PPIDP, yakni F,seorang swasta sebagai tersangka," kata Juru Bicara KPK Johan Budi di kantor KPK, Jakarta. Rabu, 25 Januari 2012.

F adalah Fahd Arafiq merupakan seorang pengusaha yang diduga menyuap Anggota DPR Wa Ode Nurhayati yang sebelumnya sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. Johan menambahkan Fahd dijerat pasal 5 ayat 1 huruf a atau pasal 13 UU Tindak Pidana Korupsi.

"F diduga memberikan uang terkait pengucuran anggaran di tiga daerah di Propinsi Aceh," tambah Johan

Hari ini KPK menjadwalkan pemanggilan terhadap Fahd, namun Johan menegaskan pemanggilan Fahd kali ini bukan sebagai tersangka melainkan saksi bagi tersangka lainnya Wa Ode Nurhayati. "Hari ini dia dipanggil tapi sebagai saksi," ujar Johan. (umi)

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya
Ilustrasi stres.

Jangan Anggap Remeh, Ini 4 Tanda yang Menunjukkan Anda Alami Stres

Belum banyak orang yang menyadari bahwa gejala stres juga bisa mempengaruhi kesehatan tubuh. Sangat banyak tanda-tanda yang menunjukkan anda terkena stres.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024