Ini Dia Para Pengembang Nasional Paling Aktif

Pembangunan Apartemen
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Colliers International menyatakan bahwa pengembang saat ini kian gencar membangun proyeknya, seiring pertumbuhan ekonomi domestik yang positif.

Hormati Putusan MK, Ganjarist: Pertarungan Pilpres Sudah Selesai Namun Perjuangan Kami Belum

Namun, lembaga konsultasi dan riset properti mengungkapkan, sejumlah pengembang yang paling rajin bangun properti saat ini, mereka adalah PT Graha Patriatma Jaya , PT Mulia Indoland, dan PT Permata Birawa Sakti. Termasuk, grup Lippo.

"Yang sekarang lagi bangun atau rajin bangun adalah Patriatma, karena setiap yang dia bangun pasti proyek besar. Sekarang, perusahaan itu sedang bangun di Pluit dan di Kuningan sekarang sudah mau jadi, yaitu Season City," kata Associate Director Investment Services Colliers International, Aldi Garibaldi kepada VIVAnews.com, Jakarta, Kamis.

Namun, Aldi menuturkan, secara keseluruhan yang paling intens membangun proyek properti adalah Mulia Indoland dan Permata Birawa Sakti. "Kalau dilihat dari angkanya lumayan banyak," ujarnya.

Sedangkan di sektor residential atau hunian, dia mengaku bahwa grup Lippo yang terbesar untuk saat ini. "Lippo terus mengembangkan sayapnya. Saat ini, lagi bangun St. Moritz di Kebon Jeruk. Kemang Village di Kemang. Dia juga berniat untuk ekspansi, melalui Lippo Karawaci dan Lippo Cikarang," kata Aldi.

Menurut Aldi, Lippo juga mempunyai rumah sakit, di mana saat ini merupakan bisnis yang menjanjikan namun tidak banyak dilihat oleh para pemain properti.

Bila dilihat dari wilayah, dia melanjutkan, seperti kawasan Thamrin, pengembang Patriatma dan Mulia Indolang paling banyak membangun. "Namun, ada beberapa perusahaan yang kita tahu, yang belum sebutkan juga sudah mulai ancang-angcang untuk mulai membangun secara besar-besaran," tutur Aldi. (ren)

Tim Pemenangan Edy Rahmayadi saat mengambil formulir Cagub Sumut 2024, di DPW PKS Sumut.(B.S.Putra/VIVA)

Sinyal PKS Kembali Dukung Edy Rahmayadi di Pilkada Sumatera Utara?

Mantan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), memiliki komunikasi yang baik. Sehingga, PKS menganggap mantan Pangkostrad sahabat.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024