Ngik Nguks

Ini Dia Kiper Tertua di Dunia

Collin Lee, kiper berusia 72 tahun
Sumber :
  • http://www.ngiknguks.net

Vlog - Menjadi penjaga gawang memang memungkinkan pemain bisa bermain lebih lama berada di bawah mistar gawang. Neville Southall, kiper legendaris Everton, pensiun di usia 44 tahun, pada 2002. Sebelumnya, ada Hugo Orlando Gatti, kiper Boca Junior, yang meninggalkan gawang pada usia 44 tahun pada 1988.

Tapi, bagaimana pun mereka jelas orang-orang hebat. Menjadi penjaga gawang tidak semudah dikira. Saat tim menyerang, dia bisa tenang. Tapi saat dibombardir, kiper adalah orang terakhir yang menjaga wibawa tim. Dia harus bisa melompat juga menyerobot bola dari kaki striker lawan.

Sekarang mari kita ke Northamptonshire, untuk menemui Collin Lee. Pertengahan Januari lalu, dia beroleh penghargaan dari Komunitas Sepak Bola Barclay. Collin Lee memang sudah tidak muda lagi. Usianya, pada November silam, sudah menyentuh angka 72.  Tapi dia benar-benar istimewa, pria yang lahir pada tahun 1939 ini masih kuat menjaga bola di bawah mistar gawang.

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...
Pertemuan Prabowo Subianto dengan Muhaimin Iskandar Usai Pemilu 2024

Prabowo Bertemu Cak Imin, PAN: Jangan Langsung Artikan PKB Sudah Pasti Gabung

Setelah penetapan KPU, Prabowo selaku Presiden terpiih mendatangi markas PKB untuk menemui Cak Imin. Elite pendukung Prabowo pun ikut merespons.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024