Resep Pernikahan Langgeng: Kencan Ganda

kencan ganda
Sumber :
  • inmagine.com

VIVAnews - Makan malam romantis umum dijadikan salah satu perekat kemesraan pasangan. Namun ada hal yang bisa membuat pernikahan Anda berdua kian langgeng, yaitu membagi kebahagiaan dengan pasangan lain lewat kencan ganda.

Ilmuwan dari Universitas Maryland menemukan, pasangan yang menghabiskan waktu dengan kencan ganda seperti pasangan seleb Gwyneth Paltrow-Chris Martin, dan Beyonce-Jay Z cenderung bertahan lebih lama dan lebih bahagia. Kencan ganda tidak hanya meningkatkan ketertarikan diantara pasangan satu sama lain, tetapi juga meningkatkan pemahaman terhadap lawan jenis.

Psikolog asal Universitas Maryland, Profesor Geoffrey Greif mengatakan 'pasangan cermin' sangat penting untuk bersosialisasi dan memungkinkan kita belajar dari cara pasangan lain bagaimana mereka berinteraksi dan menegosiasikan perbedaan.

Interaksi sosial antara pasangan juga memungkinkan individu untuk melihat bagian terbaik dari pasangan mereka, serta berinteraksi dengan cara yang hangat dan positif dengan orang lain. Namun, studi ini menyebut persahabatan antarpasangan tersebut menjadi langka karena tekanan jam kerja yang lebih lama bagi pria maupun wanita.

Penulis utama Profesor Geoffrey Grelf mengatakan kencan ganda 'harus didorong'. "Mereka yang berkencan ganda tampaknya memiliki hubungan yang lebih bahagia. Ketika mereka memasukkan teman dalam kehidupan mereka, banyak yang mendapatkan pelajaran dari teman dalam berinteraksi dengan pasangan," katanya seperti dikutip Daily Mail.

"Kencan ganda memungkinkan pasangan bersenang-senang, berinteraksi dengan cara yang mencintai dan mendukung pasangan lain serta dengan pasangan sendiri."

Prof Grelf menambahkan, pasangan yang bersabahat dengan pasangan lain merupakan refleksi pernikahan yang lebih lama dan bahagia. Meski begitu, Prof Grelf juga mengakui ada beberapa bahaya bila melibatkan pasangan lain dalam kehidupan. "Pada beberapa kasus langka, hal ini bisa membuat hubungan berakhir bila ada perselingkuhan didalamnya."

Penelitian ini diterbitkan sebagai bagian dari buku "Two Plus Two: Couples and Their Couple Friendships" yang ditulis Greif dan Kathleen Holtz Deal. (sj)

Putri Anne Blak-blakan Belum Bisa Move On dari Arya Saloka?
Syahrini

Syahrini Diduga Hamil, Sudah Masuk Usia 7 Bulan

Awalnya admin akun gosip tersebut menyoroti perbedaan foto yang tiap kali diunggah Syahrini dengan foto paparazi yang didapatkan netizen itu.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024