FOTO : Mengenal Pakaian Tradisional Yaman

Peragaan busana tradisional Yaman
Sumber :
  • REUTERS/ Mohamed al-Sayaghi

VIVAnews - Suasana politik di negara Yaman, memang sedang bergejolak. Namun, hal ini tak menghalangi para perempuan Yaman untuk tampil gaya dengan busana tradisionalnya.

Kasus Pemerasan Firli Bahuri Mandek, Kombes Ade Safri: Pasti Tuntas

Di kota Sanaa, pada 25 Januari lalu, mereka pun menggelar peragaan busana. Warna gelap, seperti hitam, coklat, merah marun, jadi kekhasan busana tradisional perempuan Yaman. Modelnya juga cukup sederhana, tak jauh dari model gamis dan kaftan.

Kerudung dan jilbab, tentunya jadi hal yang tak terpisahkan dari busana. Dengan sentuhan motif klasik khas Yaman, pada busana dan jilbab, mereka tampak sangat bersahaja.

Dilansir dari nationalyemen.com, agar terlihat lebih cantik, menurut Amat Al-Razzaq Jahaf seorang peneliti busana tradisional Yaman, mereka biasanya menghiasi busana dengan koin, karang cantik, payet hingga batu mulia. Ada juga yang mengembangkannya dengan menambahkan efek patchwork atau tambal sulam.

Peragaan busana ini dilakukan para perempuan Yaman untuk mengangkat kembali simbol kebudayaan mereka. Lebih jauh, mereka ingin memberitahu dunia, keunikan dan keindahan busana khas Yaman.

Uruguay dan Indonesia Jajaki Kerja Sama Jaminan Produk Halal

Penasaran seperti apa busana tradisional perempuan Yaman? Lihat saja di galeri foto ini.

(eh)

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor
Nikita Mirzani

Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan

Nikita Mirzani bercerita mendapatkan kekerasan baik secara fisik maupun mental dari sang mantan kekasih.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024