Yang Haram Dilakukan Pada Jins Anda

Model Celana Jeans
Sumber :
  • www.flossie.com

VIVAnews - Jins dengan bahan yang nyaman serta mampu menonjolkan lekuk tubuh dengan sempurna, biasanya akan jadi jins kesayangan. Jins ini juga selalu bisa jadi andalan, saat ingin tampil kasual.

Faktanya, tak mudah mendapatkan jins yang pas dengan bentuk tubuh. Tak heran, jika Anda ingin jins kesayangan awet dan bisa digunakan dalam waktu lama. Untuk menjaga bentuk dan warna jins kesayangan, sebaiknya jangan lakukan tiga hal ini pada jins Anda.

Dicuci terlalu sering

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Setelah pemakaian satu kali, jangan langsung menyuci jins. Kecuali, Anda menumpahkan sesuatu pada jins. Mencuci jins terlalu sering akan memudarkan warnanya, lama kelamaan menghilangkan bentuknya, sehingga jins jadi lebih cepat gombrong. Tak masalah jika Anda mencucinya satu minggu sekali. 

Direndam dengan air panas

Saat datang waktunya mencuci jins, jangan pernah merendamnya dengan air panas, meskipun jins sangat kotor. Itu karena, air panas dapat merusak serat jins yang akan berdampak buruk pada bentuk jins dan membuatnya mudah robek.

Pastikan juga Anda membalik jins saat merendamnya, terutama jins dengan warna gelap. Cara ini untuk membuat warna jins lebih awet.

Disetrika

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia

Sama seperti air panas, panas pada setrika bisa merusak serat pada jins. Membuat bentuknya jadi tidak maksimal, melar dan mudah robek. Jadi, setelah dicuci, jemur jins dengan cara digantung sehingga bentuknya tetap rapi meskipun tak disetrika.

Untuk membuat jins lebih tahan lama, disarankan untuk mencucinya secara dry clean. Bahan kimia pembersih yang digunakan pada metode dry clean, lebih ringan daripada sabun cuci biasa.

Memang, sedikit lebih mahal, tapi bisa jadi 'investasi gaya' Anda. Hal ini mengingat, tak mudah menemukan jins yang warnanya bagus sekaligus pas pada tubuh. (eh)

Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah
Sandra Dewi dan Suaminya, Harvey Moeis

Wawancara Lawasnya Jadi Sorotan, Sandra Dewi Ogah Disebut Hidup Bak di Negeri Dongeng

Kehidupan pribadi Sandra Dewi mendadak jadi sorotan pasca penetapan status tersangka suaminya, Harvey Moeis oleh Kejaksaan Agung.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024