Soal BBM, Jero Siap Mundur Jika Disetir Asing

Kunjungan Menteri ESDM Jero Wacik Ke Depo Plumpang
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik menegaskan bahwa kebijakan pembatasan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi sama sekali tidak ditunggangi oleh kepentingan operator Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) asing.

"Saya berani berhenti menjadi Menteri ESDM, kalau disetir perusahaan asing. Bahkan, saya berani mati lebih dulu untuk mempertahankan bangsa," kata Jero dalam rapat kerja dengan Komisi VII DPR, Senin 30 Januari 2012.

Ia menjelaskan hingga saat ini, belum ada pihak asing yang mendatangi dirinya untuk melobi kebijakan pembatasan BBM bersubsidi. Jika nanti ada kebijakan pembatasan BBM bersubsidi dan mobil pribadi untuk pindah ke Pertamax, itu murni amanat undang-undang, bukan karena tekanan asing.

Jero Wacik berjanji, jika ada pihak asing yang berusaha menekan dirinya terkait pembatasan BBM bersubsidi, ia akan mengajak anggota DPR untuk bersama-sama menolak ajakan tersebut. "Saya akan blok anasir-anasir asing," katanya.

Seperti diketahui, di Indonesia saat ini beroperasi beberapa SPBU asing seperti Petronas, Total, dan Shell yang menjual bahan bakan bakar non subsidi. (umi)

Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati
Presiden Joko Widodo dan Yanda Zaihifni Ishak jadi saksi pernikahan

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor

Presiden Joko Widodo bersama Yanda Zaihifni Ishak menghadiri acara pernikahan putri dari Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024