Pemerintah Tak Biayai Jembatan Selat Sunda

Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Pemerintah berharap tidak mengeluarkan uang sepeser pun untuk pembangunan Jembatan Selat Sunda yang diperkirakan menelan biaya sebesar Rp125 triliun. Dana tersebut secara komposisi adalah Rp100 triliun untuk pembangunan jembatan dan Rp25 triliun bagi pengembangan kawasan.

"Ya, memang masih begitu, tetapi kami mengharapkan tidak ada sepeser pun uang pemerintah keluar," kata Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto, usai rakor di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Selasa 31 Januari 2012.

Djoko menuturkan, secara ekonomis, studi kelayakan yang dilakukan dikaitkan dengan pengembangan wilayah. "Jadi, dalam program pengembangan wilayah kawasan strategis Selat Sunda nantinya ada pabrik dan segala macamnya," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Menteri Pekerjaan Umum, Hermanto Dardak, menyampaikan, salah satu cara menutupi pendanaan anggaran Rp125 triliun untuk pembangunan Jembatan Selat Sunda yang berasal dari kawasan, akan dikembangkan nanti.

Religion Ministry Issues 75 thousand Visas for Indonesian Hajj Pilgrims

"Kalau kawasan-kawasan itu ada pendapatan, bisa menutup atau mengurangi biaya pembangunan infrastruktur Selat Sunda," kata Hermanto. (art)

Timnas Indonesia

Media Asing Beri Julukan untuk Timnas Indonesia U-23: Tim Pengacau

 Media asing asal Prancis, Lucarne-opposee memberi julukan khusus bagi Timnas Indonesia usai tampil gemilang di Piala Asia U23.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024