Ford Bukukan Laba Operasi US$8,8 Miliar

Ford Ranger baru
Sumber :
  • Ford Motor Company

VIVAnews - Ford Motor Company mengumumkan laba operasi sebelum pajak sebesar US$8,8 miliar, atau naik US$463 juta dari setahun lalu. Hal ini menandai peningkatan laba operasi tahunan Ford dalam tiga tahun berturut-turut.

"Kami mencatatkan hasil yang kuat untuk setahun penuh bersamaan dengan kami terus melayani pelanggan kami di seluruh dunia dengan kendaraan terbaik di kelasnya dan mencatatkan kemajuan dalam mencapai tujuan tengah dasawarsa kami," ujar Alan Mulally, President dan CEO Ford dalam keterangan persnya, Kamis 2 Februari 2012.

Menurut Alan, walaupun ketidakpastian di lingkungan eksternal terus berlanjut, kekuatan operasi Ford di Amerika Utara dan Ford Credit, terus mampu berinvestasi dan mengembangkan produk yang kualitas, penghematan bahan bakar, keamanan, rancangan pintar dan nilai terkemuka di segmennya.

Pendapatan bersih setahun penuh 2011 mencapai US$20,2 miliar, atau US$4,94 per saham, naik US$13,7 miliar, atau US$3,28 per saham, dari setahun lalu.

Hasil ini mencakup one-time, non-cash special item sebesar US$12,4 miliar yang menguntungkan dari pembebasan hampir semua penyisihan penilaian terhadap penangguhan aktiva pajak bersih Ford. (eh)

Tahun Teraneh dalam Sejarah Sepakbola, 5 Tim Kuda Hitam Jadi Juara
Pertemuan Anies dan Ahok di Balaikota Jakarta.

Pengamat: Duet Anies-Ahok di Pilgub Jakarta Eksperimen yang Berani

Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diisukan akan duet di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2024.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024