Film Baru Radcliffe Dikalahkan 'Chronicle'

Film Chronicle
Sumber :
  • forbiddenplanet.co.uk

VIVAnews - Film 'Chronicle' sukses mengalahkan film terbaru Daniel Radcliffe, 'The Woman in Black' dalam daftar box office. Seperti dilansir dari laman Reuters, film yang dibintangi sebagian besar aktor pendatang baru ini menempati peringkat pertama box office Amerika Serikat dan Kanada setelah mengantongi pendapatan sekitar US$22 juta atau setara dengan Rp197 miliar.

Sementara film 'The Woman in Black' yang berada di urutan dua kalah tipis dari 'Chronicle' setelah meraih pendapatan sebesar US$21 juta atau setara dengan Rp188 juta. Meski demikian, hasil ini melampaui proyeksi masing-masing rumah produksi.

Rapikan Kabel Fiber Optik Semrawut di Tangsel, Ini 5 Titik yang jadi Sorotan Pemkot

Sebelumnya mereka memperkirakan terjadi penurunan penjualan tiket bioskop karena pertandingan football Sunday's Super Bowl. Film 'Chronicle' yang menghabiskan biaya produksi sebesar US$12 juta atau setara dengan Rp107 miliar awalnya hanya diprediksi meraih penjualan di bawah US$10 juta atau setara dengan Rp89 miliar.

Distributor film 'Chronicle', 20th Century Fox mengungkapkan, 61 persen penonton film yang berkisah tentang tiga remaja berkekuatan super ini berusia di bawah 25 tahun. Dari jumlah tersebut sebanyak 55 persen adalah laki-laki.

"Para penonton remaja tampaknya akan kembali menyaksikan film lagi. Sebelumnya ada kekhawatiran serius bahwa mereka akan memudar," kata John Davis, pihak yang memproduksi film 'Chronicle'.

Hal sama juga terjadi pada film 'Woman in Black'. Semula, film pertama Daniel Radcliffe setelah 'Harry Potter' ini hanya diprediksi meraup pendapatan sekitar US$10 juta. Sebagian besar usia penonton film tersebut juga berusia di bawah 25 tahun.

Berikut daftar box office di AS dan Kanada :


1. 'Chronicle'

2. 'The Woman in Black'

3. 'The Grey'

4. 'Big Miracle'

5. 'Underworld: Awakening'

6. 'One for the Money'

7. 'Red Tails'

8. 'The Descendants'

9. 'Man on a Ledge

10. 'Extremely Loud & Incredibly Close'

Tangkapan layar video viral remaja aniaya pelajar SMP di Makassar.

Remaja yang Viral Keroyok Pelajar SMP di Makassar Ditangkap, Ada 5 Pelaku Masih Dibawah Umur

Polrestabes Makassar, Sulawesi Selatan menangkap lima pelaku pengeroyokan terhadap seorang pelajar SMP. Kelima pelaku itu terbilang masih dibawah umur. Aksi mereka viral.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024