Tifatul: 80% Provinsi RI Terjangkau Internet

foto ilustrasi bts
Sumber :

VIVAnews - Pemerintah optimistis memenuhi target yang dicanangkan dalam program "Indonesia Connected 2012". Menurut Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring, secara infrastruktur target tersebut hanya tinggal di Indonesia bagian timur.

"Saat ini Telkom sedang menghubungkan kabel optik dari Manado ke Ternate, terus ke Papua," kata Tifatul, Jakarta, Senin, 6 Febuari 2012.

Tifatul menyebutkan jumlah provinsi yang sudah terhubung infrastruktur Internet sudah mencapai 80 persen. Ini mencakup 27 dari 33 provinsi di seluruh Indonesia.

Infrastruktur lain, lanjutnya, sudah menghubungkan antar-daerah di Indonesia. Ia menyebutkan jaringan telepon telah masuk di 32.800 desa seluruh Indonesia dalam program "Indonesia Berdering".

"Pusat pelayanan internet sudah ada di seluruh kecamatan," ujarnya.

Dia mengatakan bahwa pertumbuhan pengguna Internet  jauh melampaui pertumbuhan infrastruktur karena berkembangnya banyak perangkat yang mendukung untuk internet. Ia mencatat bahwa pertumbuhan pengguna Internet Indonesia dalam beberapa tahun terakhir tumbuh pesat, dari semula dua juta, kemudian bergerak ke empat juta, dan kini sudah mencapai 45 juta.

Izin Menginap di Kantor Polisi, Pria Tuban Ini Ternyata Baru Membunuh Istrinya

"Tiap hari orang internetan, tapi infrastruktur tidak dapat langsung secepat itu," kata mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera ini.

Pemerintah menggenjot pembangunan infrastruktur untuk mencapai target "Indonesia Connected 2012", "Indonesia Information 2014", "Indonesia Broadband 2015" dan "Indonesia Digital 2018". (ren)

Gedung Kejaksaan Agung

Komjak Soroti Penanganan Kasus Dugaan Korupsi Emas di Kejaksaan

Komisi Kejaksaan RI mendorong Tim Penyidik Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung agar menuntaskan penanganan kasus dugaan tindak pidana korupsi terka

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024