Hatta: Bedakan Bunga KPR Mewah dan Murah

Menko Perekonomian Hatta Rajasa
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa menyarankan program fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP)  tidak memberatkan masyarakat.

"Pembiayaan perumahan itu kan harus kita lihat, kalau masyarakat kita yang rendah sebaiknya itu harus dicarikan skema pembiayaan yang tidak memberatkan," kata Hatta saat ditemui di kantornya, Jakarta, Senin 6 Januari 2012.

Untuk itu, Hatta meminta agar jangan menyamakan tingkat bunga kredit antara rumah tipe 36 untuk masyarakat berpenghasilan rendah dengan rumah tipe mewah.

Nasdem dan PKS Diskusi Ikut Koalisi atau Oposisi, Surya Paloh: Masih Dikaji, Belum Final

"Nah di sini harus dicarikan skema yang baik, bagaimana membuat mixed, supaya ada atau secara tidak langsung tersubsidi bunganya menjadi turun. Itu kan yang penting," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Kementerian Perumahan Rakyat diberikan waktu oleh Dewan Perwakilan Rakyat untuk menyelesaikan perjanjian kerja sama operasional dengan bank penyalur FLPP sampai akhir Februari 2012.

"Batas waktu sudah ditetapkan akhir Februari ini," kata Deputi Pembiayaan Kementerian Perumahan Rakyat, Sri Hartoyo melalui pesan singkatnya kepada VIVAnews, Jakarta, belum lama ini. (umi)

Ketua KPU Depok, Willi Sumarlin

Pendaftaran Petugas PPK Dimulai, KPU Depok Akan Rekrut 55 Orang

PPK akan bekerja selama delapan bulan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024