Hatta: 2012, Bakal Terserap 400 Ribu Pekerja

Hatta Rajasa
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menyatakan bahwa penyerapan tenaga kerja di tahun ini akan mencapai 400 ribu pekerja.

"Ya, optimis tercapai penyerapan 400 ribu di tahun ini," kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa, saat ditemui di kantornya, Jakarta, Senin 6 Januari 2012.

Hatta yakin setelah melihat hasil 2010, dengan pertumbuhan 6,1 persen, pemerintah telah membuat lapangan kerja sebanyak 3,3 juta, dengan penyerapan tenaga kerja sebanyak 550 ribu  pekerja.

Eks Sespri Sekjen Ungkap BAP KPK Bocor ke Pejabat Kementan

"Tapi ingat penciptaan lapangan kerja tidak murni dari APBN saja, akan tetapi ada juga program social protection," kata Hatta.

Misalnya, lanjut Hatta,  dengan penerapan melalui empat kluster yang terdiri dari penanggulangan kemiskinan, peningkatan kesempatan kerja, percepatan dan perluasan pertumbuhan.

"Nah, dengan bekerjanya empat kluster itu, menahan orang untuk tidak menganggur. Ia bekerja karena dia mendapatkan modal," ujarnya.

Siswa SMP Dibacok dan Dibegal Saat Pulang Sekolah Sendirian
Pemkot Tangsel rapikan kabel fiber optik yang semrawut

Rapikan Kabel Fiber Optik Semrawut di Tangsel, Ini 5 Titik yang jadi Sorotan Pemkot

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan turun tangan langsung dalam melakukan imbauan dan penindakan semrawutnya kabel fiber optik.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024