Akuisisi Bank Mutiara

Yawadwipa Harus Jadi Investor Jangka Panjang

Pansus Century
Sumber :

VIVAnews - Ketua Perhimpunan Bank-bank Umum Nasional (Perbanas), Sigit Pramono, berharap investor Yawadwipa Companies yang berminat mengakuisisi PT Bank Mutiara Tbk adalah investor jangka panjang.

"Kalau Perbanas berharapnya dia ini investor jangka panjang, bukan investor jangka pendek yang hanya mengejar capital gain," kata Sigit di Hotel Le Meridien, Jakarta, Selasa 7 Februari 2012.

Selama ini, investor asing yang mengakuisisi perbankan Indonesia adalah jenis investor jangka panjang. Alasannya, prospek bisnis perbankan masih bagus. "Margin kita bagus," ujarnya.

Sigit juga menuturkan, pihaknya masih belum mengetahui siapa sebenarnya di balik investor Yawadwipa Companies. Untuk membeli bank, juga harus melewati uji kelayakan dari Bank Indonesia dan memberikan latar belakang.

Yawadwipa menyatakan minatnya untuk membeli Bank Mutiara senilai US$750 juta atau Rp6,7 triliun. Angka ini sama dengan pemberian penyertaan modal sementara (PMS) oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Dalam laman resminya, Yawadwipa merupakan perusahaan finansial yang baru dibentuk pada 9 Januari 2012. Perusahaan ini memiliki dua kantor, yaitu di Jakarta dan Singapura. Alamat lengkap kantor Jakarta di Menara 2 lantai 17 Gedung Bursa Efek Indonesia, Jalan Jenderal Sudirman. Sementara itu, di Singapura terletak di Singapore Land Tower lantai 37 di Jalan Raffles Place. (art)

Dewas KPK Gelar Sidang Etik Nurul Ghufron 2 Mei terkait Dugaan Penyalahgunaan Wewenang
Neta L

Neta Pamer Mobil SUV Baru Rp200 Jutaan

Neta, pabrikan mobil listrik asal China, memperkenalkan empat model Neta L di pasar domestiknya. SUV berdesain modern ini menarik perhatian dengan teknologi canggih dan j

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024