KPK Harap Tak Ada yang Intervensi Angie

Angelina Sondakh Diperiksa KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Zulkarnain berharap kepada tersangka kasus suap wisma atlet Angelina Sondakh untuk memberikan keterangan di hadapan penyidik KPK.

"Kami berharap disampaikan apa adanya. Jangan sampai ada pihak-pihak yang menganggu penyampaian itu," kata Zulkarnain saat dihubungi di Jakarta, Selasa 7 Februari 2012.

Mantan Staf Ahli Jaksa Agung itu khawatir adanya pihak-pihak yang mengganggu proses penyidikan, termasuk memberikan tekanan-tekanan kepada yang bersangkutan dalam memberikan kesaksian di hadapan KPK.

"Kan selama ini sering ada kasus semacam itu, ada yang mau memberikan keterangan tetapi diganggu. Dalam kasus hukum banyak kan yang seperti itu, sehingga akhirnya LPSK turun, baru muncul semangatnya lagi," ujarnya.

Lebih lanjut, Zulkarnain mengatakan dengan ditetapkannya Angelina sebagai tersangka diharapkan dapat menuntaskan kasus suap wisma atlet dan mengungkap pihak-pihak lain yang terlibat.

"Kita menelusuri siapa sajalah pihak yang bermasalah," tutur Zulkarnain. Ia juga belum dapat memastikan kapan Putri Indonesia tahun 2001 itu akan diperiksa KPK.

Dalam kasus ini, Angie sudah ditetapkan menjadi tersangka. Dia diduga menerima aliran dana dari suap wisma atlet. (eh)

Raisa Takut Kisah Hidupnya Diangkat Jadi Film Dokumenter: Ada Apa Dibaliknya?
Chandrika Chika

Chandrika Chika Pernah Terlibat Urusan dengan Polisi Sebelum Jadi Tersangka Narkoba, Kasus Apa?

Selain Chandrika Chika, ada 5 orang lainnya yang merupakan teman dari selebgram tersebut, di antaranya adalah yang berinisial AT (24), MJ (22), AMO, BB dan AJ.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024