Yawadipa Ajukan Surat Akusisi Bank Mutiara

Bank Mutiara
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVAnews - Yawadwipa Companies secara resmi hari ini, Selasa 7 Februari 2012, telah mengirimkan surat penawaran kepada Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) terkait ketertarikannya untuk mengakuisisi PT Bank Mutiara Tbk (sebelumnya Bank Century).

Dalam surat tersebut, Yawadwipa menyatakan ketertarikannya untuk mengakuisisi dan melihat prospek Bank Mutiara lebih jauh. Mereka juga menyatakan keinginannya untuk bertemu dengan LPS guna untuk menindaklanjuti rencananya itu.

Seperti diketahui LPS, belum menerima permintaan minat secara resmi dari Yawadwipa Companies terkait pembelian Bank Mutiara.

Kepala Eksekutif LPS, Firdaus Djaelani mengatakan, jika Yawadwipa berminat membeli Bank Mutiara, LPS akan menunggu hingga April 2012 dalam periode penjualan tahap kedua. LPS sendiri kembali membuka penjualan Bank Mutiara mulai 1 Februari hingga April 2012.

"Setelah saya cek ke Danareksa, Yawadwipa pernah menghubungi Danareksa menanyakan prosedur penjualan. Setelah itu, tidak ada kontak lagi. Kalau berminat dan mereka belum mendaftar, kami tunggu hingga April," ujar Firdaus saat dihubungi VIVAnews, Selasa 7 Februari 2012. (adi)

Prabowo Tak Hadir di Acara Halal Bihalal PKS, Ini Alasannya
Tokoh agama Papua

Tokoh Agama Papua: Jangan Ikut Ajakan Sesat Aksi Demo 1 Mei, Pihak Tidak Bertanggungjawab

Adapun aksi demonstrasi tersebut itu rencananya digelar di Jayapura pada 1 Mei yang diklaim sebagai Hari Aneksasi Papua ke dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024