Suap Cek Pelawat BI

KPK Rampungkan Berkas Pemeriksaan Nunun

Nunun Nurbaeti diperiksa KPK
Sumber :
  • ANTARA/Yudhi Mahatma

VIVAnews – Komisi Pemberantasan Korupsi hari ini, Rabu 8 Februari 2012, kembali menjadwalkan pemeriksaan terhadap tersangka kasus suap cek pelawat pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank indonesia, Nunun Nurbaetie.

“KPK memeriksa tersangka Ibu NN,” kata Kabag Informasi dan Pemberitaan KPK Priharsa Nugraha di kantor KPK, Rasuna Said, Jakarta. Pemeriksaan kali ini kemungkinan besar untuk melengkapi berkas pemeriksaan Nunun.

Sebelumnya, Juru Bicara KPK Johan Budi menyatakan berkas penyidikan istri mantan Wakapolri Adang Daradjatun itu akan dilimpahkan ke penuntutan pekan ini.

Sekolah Rentan Bencana Capai 57 Persen, Kemendikbud: Waspada!

“Mungkin Rabu atau Kamis pekan ini berkas pemeriksaan tersangka Ibu NN rampung dan kita akan limpahkan ke penuntutan,” kata Juru Bicara KPK Johan Budi.

Nunun ditangkap pertengahan Desember 2011 di Thailand. KPK sendiri sudah menetapkan Nunun sebagai tersangka kasus cek pelawat sejak Februari 2011.

Nunun diduga berperan sebagai pihak pemberi suap kepadait sejumlah anggota DPR periode 1999-2004 terkait uji kelayakan dan ke dipatutan yang meloloskan Miranda Goeltom sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia tahun 2004. (umi)

Profil Aura Jeixy, Pro Player PUBG yang Ditangkap Terkait Kasus Narkoba dengan Chandrika Chika
Presiden Jokowi bersama Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung

Jokowi Didampingi 2 Menteri dari PDIP ke BSD, Hadiri Acara Ini

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus meresmikan pembukaan Rapat Kerja Nasional Kesehatan Nasional Tahun 2024 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten pada Rabu

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024