Harifin Tumpa Tak Ingin Bebani Ketua MA Baru

Ketua Mahkamah Agung, Harifin A. Tumpa
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews – Ketua Mahkamah Agung Harifin Andi Tumpa berjanji akan menyelesaikan kasus-kasus yang sedang ditanganinya saat ini sebelum memasuki masa pensiun 1 Maret 2012 mendatang.

Harifin berharap tidak meninggalkan satu beban pun kepada Ketua MA Hatta Ali yang baru terpilih hari ini, Rabu 8 Februari 2012. “Insya Allah saya akan menyelesaikan semua persoalan yang saya tangani, sehingga tidak menjadi beban Ketua MA baru,” kata dia di Gedung MA.

Sebelumnya, Harifin juga berjanji menuntaskan tiga kasus besar yang kini dipegangnya. Pertama, kasus pembunuhan Direktur PT Rajawali Putra Banjaran yang melibatkan mantan Ketua KPK Antasari Azhar.

Kedua, kasus hak tagih Bank Bali yang melibatkan konglomerat Djoko Tjandra. Ketiga, kasus hak tagih Bank Bali yang melibatkan mantan Gubernur BI, Syahril Syabirin.

“Saat ini kami sibuk sekali. Mungkin nanti ada beberapa perkara yang diputus hampir bersamaan, di antaranya kasus Antasari, Djoko Tjandra, dan Syahril Sabirin,” kata Harifin pekan lalu. (eh)

Jamaika Akhirnya Akui Palestina Sebagai Negara, Peringatkan Israel Tarik Pasukan Militer
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka setelah ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024 terpilih oleh KPU RI di Ist

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024