Harga Emas Sempat Turun 1%

emas
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai

VIVAnews - Harga emas di pasar spot melanjutkan penurunan pada Kamis, 9 Februari 2012, setelah sempat turun hampir 1 persen pada sesi sebelumnya.

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

Para investor mengantisipasi kian dekatnya kesepakatan penyelesaian utang Yunani. Pemimpin politik Yunani setuju memotong upah minimum sebesar 22 persen sebagai bagian dari reformasi yang diperlukan untuk bailout baru.

Seperti dikutip dari laman berita Reuters, harga emas spot di Singapura turun 0,1 persen menjadi US$1.730,99 per ons pada Kamis pagi. Sementara itu, emas berjangka di AS untuk pengiriman April naik tipis 0,1 persen menjadi US$1.733,80.

Ekspor Jerman jatuh pada tingkat tercepat dalam hampir tiga tahun pada Desember, dan impor juga tak terduga turun. Kondisi ini menambah tanda-tanda bahwa krisis utang zona euro telah memukul perekonomian besar di kawasan itu.

Bosan Pintu Cokelat? Coba 4 Warna Cerah Ini Biar Rumah Makin Aesthetic

Investor juga akan mengamati data inflasi China selama Januari yang diperkirakan terus berubah dari Desember.

Euro melemah pada perdagangan di Asia pada Kamis pagi. Nilai tukar euro terhadap dolar AS diperdagangkan pada US$1.3238, sedangkan dolar terhadap yen sebesar 77,05 yen. (art)

Heboh Aksi Pedagang Buang Puluhan Ton Buah Pepaya, Ternyata Ini Penyebabnya
Ramalan zodiak

Ramalan Zodiak Kamis 25 April 2024, Libra Lajang Bertemu Seseorang Istimewa

Ramalan zodiak Kamis, 25 April 2024. Aries ingin menjauh dari realitas sejenak. Bagi Libra yang lajang, mungkin ada kesempatan untuk bertemu seseorang yang istimewa.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024