Padanan Pintar Pencil Skirt Kesayangan

Gaya rok pensil
Sumber :

VIVAnews - Kalau Anda biasanya menggunakan pencil skirt sebagai
pakaian kerja, tak ada salahnya mencoba mengenakannya untuk hangout atau pergi ke sebuah perayaan kecil bersama teman.

Tidak perlu takut terlihat formal, asal tahu padanannya, Anda dapat tampil keren kok. Coba intip padu padan berikut.

1. Aplikasikan teknik color block
Sudah fasih bergaya color block? Berarti Anda dapat dengan mudah
mengaplikasikan padu padan ini. Pilih rok pensil berwarna cerah, lalu padukan dengan top knit  bersiluet longgar berwarna netral yang Anda miliki. Untuk melengkapi penampilan, lilitkan ikat pinggang warna kontras. Sebenarnya, ini trik untuk mengekspose bagian pinggang tanpa kesan terlalu ramai.

2. Padukan dengan cropped sweater
Menggunakan pencil skirt adalah salah satu cara untuk tampil lebih
ramping dan semampai. Jadi, jangan tutupi efek ajaib tersebut. Pilih rok yang jatuh dari pinggang hingga lutut Anda, lalu padukan dengan cropped sweater. Padukan dengan ankle boot heels untuk tampilan lebih maksimal.

3. Simpul kaos asimetris

Cara lain untuk menonjolkan lekuk pinggang adalah dengan
memadukan rok berpola pas badan ini dengan kaos yang tidak terlalu longgar. Nah, agar terlihat lebih keren, Anda dapat mengikat atau menarik salah satu sisi kaos ke atas membentuk simpul yang manis.

4. Tampil gaya dengan bahan jins
Jika Anda memiliki koleksi rok pensil berbahan jins, ini triknya. Padukan rok dengan jaket panjang berpotongan sederhana atau biker jacket. Sebagai aksentuasi, kenakan atasan bermotif dengan warna mencolok.

5. Padukan dengan vintage top
Basic pencil skirt berwarna hitam pun bisa Anda sulap menjadi lebih santai. Padukan dengan atasan gaya vintage berbahan ringan. Jangan lupa kenakan kalung dengan ukuran ekstra atau ikat pinggang warna kontras sebagai aksesori yang mempercantik tampilan.

6. Shimmery effect
Jika ingin menghadiri sebuah pesta kecil bersama teman, tapi tidak mau terkesan kaku? Anda bisa melakukan padu padan cantik berikut. Pilih shimmery pencil skirt, lalu padukan dengan oversize shirt berwarna netral. Jangan lupa stiletto andalan yang membuat Anda lebih elegant, juga cincin berukuran besar yang manis.

7. Pop up your waist

Lagi- lagi hitam! Anda tidak perlu khawatir terkesan monoton dengan warna hitam. Coba tampil memukau dengan padanan hitam- hitam.  Tapi, pastikan Anda memberikan sentuhan warna cerah pada pinggang. Pilih ikat pinggang dengan bentuk buckle unik, dan jangan salahkan jika banyak mata tertuju pada Anda. (pie)

PLN IP Targetkan Perdagangan Karbon Naik 2 Kali Lipat dari 2,4 Juta Ton CO2 di 2023
Presiden RI terpilih Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis, 25 April 2024

Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Surya Paloh: Permasalahan Pemilu Sudah Selesai

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh bersyukur Pemilihan Umum atau Pemilu 2024 kini telah selesai. Meskipun, dalam prosesnya penuh dengan dinamika baik suka maupun duka.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024