Cara Isuzu Agar Tetap Laris di Indonesia

Gudang spare part Isuzu di Bekasi
Sumber :
  • VIVAnews/Randi Aditya

VIVAnews - PT Isuzu Astra Motor Indonesia terus berusaha untuk memperkuat posisinya sebagai pemain otomotif di segmen kendaraan komersial.

Di awal tahun ini, Isuzu mulai melancarkan strategi jitu. Salah satunya adalah memperluas gudang spare part dan membuka Isuzu Technician School di kantor spare part Isuzu Astra Motor Indonesia, Jalan Harapan Indah 1, Pondok Ungu, Bekasi Barat.

"Sekarang gudang spare part kami mampu menampung 60.000 parts number, untuk penjualan sebesar Rp350 milyar. Ini semua demi kepuasan pelanggan," kata President Director Isuzu Astra Motor Indonesia, Yohannes Nangoi, Kamis 9 Februari 2012.

Yohannes mengungkapkan untuk perluasan gudang spare part, Isuzu menghabiskan dana sekitar Rp30 hampir 40 miliar, termasuk alat-alat dan komponen pendukung lainnya. "Total keseluruhan dana mencapai 30 sampai 40 miliar termasuk gedung, rak, forklift dan isinya," ujarnya.

Untuk memuluskan rencana Isuzu melakukan ekspansi, pihaknya juga akan mencetak mekanik-mekanik handal, melalui Isuzu Technician School. "Kita sudah bekerjasama dengan 6 sekolah menegah kejuruan di Semarang, Solo, Yogyakarta, dan Magelang. Kami akan berikan siswa-siswa ini pendidikan gratis selama 6 bulan. Dan nantinya mereka juga akan praktik di dealer-dealer Isuzu," kata Yohannes.

Isuzu meraih angka peningkatan penjualan di tahun 2011 dari 2010 sekitar 20 persen, dari 24.000 unit menjadi 28.750 unit untuk Panther, Pick up dan Truk.

Untuk tahun 2012, Isuzu fokus untuk penjualan truk, khususnya Isuzu Giga sebesar 3.000 unit dan 22.000 unit untuk Isuzu Elf. "Jadi target totalnya 25 ribu untuk keduanya. Kami yakin itu dapat terlampaui," ujar Yohannes menambahkan. (eh)

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras
Menpora Dito bertemu dengan Menteri Pendidikan UEA Ahmad Belhoul Al Falasi

UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Menpora Dito bertemu dengan Menteri Ahmad Belhoul yang menyampaikan dukungan dari UEA kepada Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA. 

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024