Fraksi Demokrat Rotasi Anggota Besar-besaran

Partai Demokrat
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews – Ketua Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrat Sutan Bhatoegana menyatakan Fraksi Demokrat akan melakukan perombakan besar-besaran terhadap anggotanya di DPR RI.

“Fraksi akan mengadakan penyegaran. Semua alat kelengkapan, dari Komisi I sampai Komisi XI, termasuk Badan Anggaran, akan dirotasi,” kata Sutan kepada VIVAnews, Jumat 10 Februari 2012.

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

Menurutnya saat ini format rotasi sedang digodok oleh DPP dan Dewan Pembina Demokrat, sehingga siapa-siapa saja yang bakal dirotasi belum diketahui persis.

Sutan mengatakan perombakan Fraksi Demokrat dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya kader yang “bermain-main” untuk kepentingan pribadi dengan mengatasnamakan partai.

“Fraksi Demokrat sudah 2,5 tahun tak ada perubahan. Kalau seseorang terlalu lama menjabat di satu tempat, itu tidak baik,” terang Sutan.

Selain itu, lanjutnya, sebagian anggota fraksi ada yang mengeluh jenuh dan ingin pindah komisi. “Jadi rotasi juga untuk memperbaiki dan meningkatkan kinerja,” ujar Sutan.

Khusus untuk posisi di Badan Anggaran DPR, Fraksi Demokrat berniat menempatkan orang yang betul-betul bersih dan amanah. “Jangan sampai kasus Nazaruddin terulang. Bekerja itu untuk rakyat, bukan untuk partai ataupun pribadi,” tegas Sutan. (umi)

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban
Politisi DPP PKB, Daniel Johan

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Ketua DPP BERANI, Lorens Manuputty menyoroti tiga krisis yang terjadi di Indonesia saat pelantikan tersebut. Menurut dia, Indonesia saat ini sedang mengalami krisis yang

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024