GRAMMY AWARDS ke-54

Foo Fighters Kalahkan Coldplay & Radiohead

Foo Fighters Grammy Awards
Sumber :
  • REUTERS/Mario Anzuoni

VIVAnews - Penyanyi asal Inggris Adele berhasil meraih piala Grammy Awards untuk kategori Best Pop Solo Performance lewat lagu 'Someone Like You'. Penyanyi berusia 23 tahun itu sukses mengalahkan penyanyi papan atas lainnya, seperti Lady Gaga, Bruno Mars, Katy Pery dan Pink.

Saat menerima penghargaan di atas panggung, Adele berterimakasih kepada dokternya yang telah membantu pemulihan pasca operasi tenggorokan. "Melihat performa vokal saya, saya harus berterimakasih kepada dokter saya yang telah mengembalikan suara saya," ujar Adele seperti dilansir Reuters, Senin, 13 Februari 2012.

Tahun 2011 memang menjadi masa emas bagi sang penyanyi. Album milik Adele bertajuk '21' berhasil terjual lebih dari 6,3 juta copy di AS dan memecahkan berbagai rekor, termasuk bertahan di puncak album Billboard selama 19 pekan.

Selain memenangkan kategori Best Pop Solo Performance, Adele juga meraih penghargaan untuk kategori Best Pop Vocal Album dan Best Short Form Music Video. Sementara itu band Foo Fighters memborong lima penghargaan, mulai dari Best Rock Performance, Best Hard Rock/Metal Performance, Best Rock Song, Best Rock Album, dan Best Long Form Music Video.

Di kategori Best Rock Performance, Foo Fighters sukses mengalahkan Coldplay, The Decemberists, Mumford & Sons dan Radiohead. Adapun di kategori Best Rock Song, band denganĀ  hits 'Walk' itu berhasil menyisihkan lagu 'The Cave' milik Mumford & Sons, 'Down By The Water' milik The Decemberists, 'Every Teardrop Is A Waterfall' milik Coldplay dan 'Lotus Flower' milik Radiohead.

"Ini adalah kehormatan besar karena rekaman ini adalah rekaman spesial bagi band kami. Dibandingkan pergi ke studio terbaik, kami justru membuatnya di garasi saya dengan beberapa mikrofon dan mesin perekam," ujar vokalis Foo Fighters Dave Grohl.

"Ini menunjukan bahwa elemen manusia dalam membuat musik adalah yang paling penting," ujarnya menambahkan. (eh)

Jaksa Sebut SYL Bayar Tagihan Kartu Kredit Ratusan Juta Pakai Uang Hasil Korupsi di Kementan
Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jalani Sidang Perdana

Biaya Ultah Cucu SYL Minta Di-reimburse Kementan, Pegawai Menolak Terancam Dimutasi

Mantan Kasubag Rumah Tangga Biro Umum dan Pengadaan Kementan, Isnar Widodo turut mengungkapkan ada permintaan reimburse untuk biaya ultah cucu SYL ke Kementan

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024