Menteri BUMN Jangan Diam Soal Rumah Murah

Perumahan rakyat
Sumber :
  • kemenpera.go.id

VIVAnews - Dewan Perwakilan Rakyat meminta Menteri Badan Usaha Milik Negara, Dahlan Iskan, agar mendorong para direksi bank penyalur fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) mendukung program pemerintah untuk menyediakan rumah murah.

2 Pemain Manchester United Sikapnya Memalukan

Bank penyalur FLPP itu seperti PT Bank Tabungan Negara Tbk, PT Bank Negara Indonesia Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk, dan PT Bank Mandiri Tbk.

"Menteri BUMN jangan diam saja. Para direksi bank itu kan di bawah dia, ditunjuk sama dia. Jangan biarkan direksi-direksi yang ditunjuk tidak mendukung program pemerintah," kata Ketua DPR, Marzuki Alie saat ditemui di ruang kerjanya, Gedung MPR/DPR, Jakarta, Selasa 13 Februari 2012.

Bahkan, Marzuki meminta kepada Menteri BUMN untuk menantang direksi bank-bank pemerintah yang mampu berpihak kepada rakyat. "Ditantang saja direksi yang mampu. Kalau tidak mampu, suruh turun saja. Mereka bekerja untuk siapa? Untuk rakyat," ujarnya.

IPA Convex 2024 Maksimalkan Potensi Indonesia Jadi CCS Hub di Asia

Sebelumnya, DPR mendukung program Kementerian Perumahan Rakyat mengenai FLPP. Program itu berupa penurunan suku bunga kredit pemilikan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah. (art)

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman

Ganjar Deklarasi Tak Mau Gabung Pemerintah, Gerindra Bilang "Tidak Akan Menghalangi"

Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman menghormati keputusan Ganjar Pranowo yang akan menjadi oposisi di Kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024