Ekspor Minim, Kadin Rayu China Investasi

Pelabuhan Peti Kemas Pelindo II Tanjung Priok, Jakarta
Sumber :
  • Antara/ Hermanus Prihatna

VIVAnews - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia berjanji akan memperbaiki hubungan perdagangan antara Indonesia dan Hong Kong yang masih mengalami defisit hingga saat ini.

"Memang kami kekurangan ekspor ke Hong Kong," kata Komite Tetap Kadin untuk Hong Kong, James Budiono, di Jakarta, Selasa 14 Februari 2012.

Pemprov Sumut Optimalkan Teknologi Informasi dalam Sukseskan Penyelenggaraan PON 2024

Kadin mengungkapkan, salah satu langkah mengurangi defisit perdagangan dengan Hong Kong, China, adalah mengajak para pemodal negara tersebut menginvestasikan dananya ke Tanah Air. "Maka dari itu, kami mencoba untuk menyusul dengan menggalakkan investasi Hong Kong ke Indonesia," ujar James.

Kadin rencananya akan meningkatkan kerja sama dengan pelaku usaha kecil menengah (UKM) agar bisa memamerkan hasil kerajinannya di Hong Kong. Langkah itu juga diharapkan bisa membuka pasar baru di kawasan tersebut.

Teknik tersebut, ujar James, juga dilakukan oleh pengusaha Arab Saudi. Selama ini, pasar Hong Kong dianggap pintu masuk barang-barang ke China dan negara-negara lain.

Mengenal Kehebatan Timnas Guinea U-23, Lawan Timnas Indonesia di Play-off Olimpiade

"Barangkali produk-produk manufacturing dari Hong Kong bisa dibuat di Indonesia, yang nantinya anggota UKM ini bisa memamerkan di Hong Kong," ungkapnya. (art)

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Cak Imin Harap Kerja Sama Koalisi Perubahan Berlanjut di Pilkada Aceh

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin berharap partai yang tergabung dalam koalisi perubahan pada Pilpres 2024 lalu berlanjut hingga ke Pilkada Aceh.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024