KPK Umumkan Ekspose Century Rabu

Century Bank
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menyampaikan hasil ekpose kasus Century kepada Tim Pengawas Century DPR. KPK mengaku memiliki sejumlah temuan baru dalam kasus Century itu.

"KPK berencana melakukan pertemuan dengan Tim Pengawas Century besok Rabu, disana kita akan sampaikan temuan baru dalam kaitan penyelidikan Century," kata Juru Bicara KPK Johan Budi SP di kantor KPK, Jakarta, Selasa 14 Februari 2012.

Johan menjelaskan bahwa hasil ekspose yang dilakukan KPK beberapa hari lalu berdasarkan hasil telaah dari hasil audit BPK dan data Tim Pengaws Century. Adapun hasil yang akan disampaikan ke Tim Pengawas belum dapat disampaikan ke publik. "Nanti hasilnya akan kita sampaikan, saya tidak bisa mendahului. Yang pasti belum ada penaikan proses kasus ini," ujar Johan.

Dalam temuannya BPK menyebutkan adanya pelanggaran dalam kasus Century. Namun sejauh ini kata Johan, KPK belum meningkatkan status penyelidikan kasus Century menjadi penyidikan.

"Untuk menetapkan sebagai tersangka tentu KPK berdasarkan dua alat bukti yang cukup,  KPK sedang melakukan verifikasi dan menguji data-data dari hasil audit BPK. Belum ada penaikan menjadi penyidikan. KPK juga kan belum mengatakan berhenti dan kita masih menelusuri," ujarnya. (umi)

5 Minuman Herbal Penjaga Kolesterol Tetap Terkendali
Gunakan Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Dump Truk

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Rasa senang bisa memiliki sepeda motor baru untuk ke sekolah, justru berbuah petaka dialami Faizal Hadi Winata, seorang pelajar SMA Negeri 2 Brebes, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024