Riswinandi Masuk Daftar Calon Komisioner OJK

Wadirut Bank Mandiri Riswinandi
Sumber :
  • Bank Mandiri

VIVAnews - Perhimpunan Bank-bank Umum Nasional (Perbanas) mengajukan Wakil Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk, Riswinandi, mantan Direktur Utama PT Bank Niaga Tbk, Peter B Stok, dan Ketua Badan Supervisi Bank Indonesia, Umar Juoro, sebagai calon Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Ketua Umum Perbanas, Sigit Pramono, mengatakan hasil itu setelah melewati beberapa kali diskusi internal Perbanas dan melalui usulan serta pendekatan secara khusus kepada beberapa calon serta direktur utama bank.

Tokoh Hindu Sebut World Water Forum ke-10 Dapat Tingkatkan Perekonomian Warga Bali

"Akhirnya Perbanas telah merekomendasikan beberapa orang sebagai calon anggota Dewan Komisioner OJK yaitu Pak Riswinandi, Pak Umar Juoro, dan Pak Peter B Stok," kata Sigit dalam keterangan pers di Jakarta, Selasa 14 Februari 2012.

Sementara itu, Sigit memutuskan untuk tetap menjabat sebagai ketua Perbanas dan memutuskan tidak mendaftar ke panitia seleksi Dewan Komisioner OJK. "Saya tetap akan memimpin Perbanas sampai kongres berikutnya dan akan mengambil sikap tetap menjaga independensi terhadap regulator, berada di luar regulator, namun menjadi mitra regulator dalam mengembangkan industri perbankan," ujarnya.

Sebelumnya, Sigit mengatakan pihaknya secara langsung juga menghubungi direktur utama bank seperti Bank Mandiri, PT Bank Negara Indonesia Tbk, PT Bank CIMB Niaga Tbk, dan PT Bank UOB Indonesia Tbk untuk meminta agar maju dalam pemilihan Dewan Komisioner OJK. Sigit bercerita, di antara mereka ada yang menolak mencalonkan diri sebagai Dewan Komisioner OJK, karena ingin lebih fokus ke pekerjaan. "Ada yang bersedia dan tidak," ujarnya. (art)

Wuling BinguoEV melakukan pengecasan di DC Charging Station

Pembiayaan Kendaraan Listrik Meningkat 338 Persen

Mandiri Utama Finance sebagai anak perusahaan Bank Mandiri yang bergerak dalam bidang jasa pembiayaan, kembali menyelenggarakan MUF Auto Fest 2024 di Jakarta dan digelar

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024