Pengacara Nazar Akan Laporkan Angie ke Polisi

Angelina Sondakh menjadi saksi Nazaruddin
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews – Pengacara Nazaruddin berencana untuk melaporkan Angelina Sondakh ke pihak kepolisian karena mereka merasa Angie memberikan kesaksian palsu dalam persidangan.

“Ini mana yang benar, Yang Mulia? Kami bingung. Ada dua grup yang saling bertentangan. Mohon dicatat, nanti akan kami laporkan ke Polda Metro,” ujar Elza Syarief dalam persidangan terdakwa Muhammad Nazaruddin di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Rabu 15 Februari 2012.

Angie memang berkali-kali membantah Berita Acara Pemeriksaan atas dirinya yang ditanyakan oleh Majelis Hakim dan Jaksa Penuntut  Umum. Hal tersebut membuat jaksa sempat mengingatkannya agar tidak berbohong dalam memberikan kesaksian di Pengadilan Tipikor.

“Saya hanya mengingatkan, sebagai calon ilmuwan yang bersangkutan boleh salah tapi tidak boleh bohong karena di persidangan ada ancaman pidananya,” kata Jaksa Kadek Wiradana. Namun ucapan jaksa itu langsung dipotong oleh Ketua Majelis Hakim Darmawati Ningsih. Ia meminta pertanyaan difokuskan pada kasus Wisma Atlet.

Angie sendiri bersikukuh tidak pernah melakukan pembicaraan melalui BlackBerry Messenger dengan mantan Direktur PT Anak Negeri Mindo Rosalina Manulang yang merupakan anak buah Nazaruddin.

Politisi Demokrat itu juga tetap membantah memiliki BlackBerry sebelum tahun 2010 meski kemudian Nazaruddin mengajukan bukti foto kepada majelis hakim yang memperlihatkan Angie duduk dan di hadapannya ada dua handphone, salah satunya adalah BlackBerry. (umi)

Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini
KCIC memberikan kompensasi ke penumpang Whoosh.

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) memohon maag atas terkait keterlambatan perjalanan kereta cepat Whoosh sore tadi. KCIC pun memberikan kompensasi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024