Demokrat Akan Geser Angelina ke Komisi Agama

Angelina Sondakh menjadi saksi Nazaruddin
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Sutan Batoeghana mengakui Angelina Sondakh tak pantas dirotasi ke Komisi Hukum DPR. Oleh karena itu Sutan meminta Ketua Fraksi Demokrat Jafar Hafsah untuk mengkaji ulang kebijakan tersebut.

“Rencananya beliau akan mengkaji ulang hari ini. Kurang elok Angie ada di Komisi III karena banyak omongan miring di luar,” kata Sutan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu 15 Februari 2012. Menurutnya, revisi atas posisi Angie akan diambil secepatnya agar Demokrat tidak terus-menerus menjadi bulan-bulanan.

Sutan pun mendesak agar Angie ditempatkan di Komisi VIII DPR yang membidangi masalah agama. “Supaya elok dan sejuk. Dalam kondisi seperti ini, Angie paling cocok ada di Komisi VIII untuk siraman rohani,” ujar Sutan.

Sebelumnya Ketua KPK Abraham Samad menyatakan tidak akan menghadiri rapat-rapat KPK dengan Komisi III DPR apabila Angelina Sondakh juga hadir dalam rapat tersebut sebagai anggota Komisi III yang notabene merupakan mitra kerja KPK.

Salah satu anggota Komisi III, Ahmad Basarah, meminta Fraksi Demokrat menarik Angie dari Komisi Hukum itu. Basarah membayangkan situasi ganjil yang dihadapi KPK seandainya orang yang mereka jadikan tersangka justru menjadi kolega mereka di Komisi III.

“Kami bisa membayangkan bagaimana suasana psikologis rapat kerja Komisi III dengan KPK ketika membahas perkembangan penanganan kasus-kasus korupsi, sementara Angie berada dalam ruangan itu. Tentu situasi tersebut sangat tidak kondusif bagi Komisi III DPR maupun KPK,” ucap Basarah. (eh)

Sri Mulyani Buka Suara soal Rupiah Tembus Rp 16.200 per Dolar AS
4 ABG di Bekasi Tawuran Pakai Panah

Ngeri, ABG di Bekasi Kini Tawuran Pakai Panah

Polisi menangkap 4 Anak Baru Gede (ABG) yang tawuran di Kota Bekasi pada Sabtu dini hari, 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024