30% Asmara di Kantor Berujung Pernikahan

Asmara di kantor
Sumber :
  • Corbis

VIVAnews - Apakah Anda sedang menjalin hubungan dengan rekan kerja atau tengah mendekati karyawan baru di kantor? Hubungan asmara yang terjadi bisa saja berakhir di pelaminan, demikian diungkap studi terbaru.

Survei Careerbuilder terhadap 7.780 karyawan penuh waktu dan paruh waktu di AS menunjukkan lebih dari 30 persen karyawan yang menjalin asmara dengan rekan kerja mereka akhirnya menikah.
 
Secara keseluruhan, 38 persen karyawan mengatakan mereka berkencan dengan rekan kerja setidaknya sekali selama karier mereka. Dan 17 persen berhubungan dengan rekan kerja dua kali.

Meski dianggap tabu dalam kebanyakan organisasi, hampir 20 persen responden yang disurvei mengaku pernah memiliki hubungan romantis dengan atasan langsung mereka. Sementara 28 persen mengatakan, mereka mengencani seseorang dengan jabatan tinggi dalam hirarki perusahaan.

Studi yang sama juga menemukan, aturan perusahaan termasuk happy hours, makan siang, lembur di kantor, dan kerja sama adalah beberapa katalis terpopuler untuk berkencan dengan rekan kerja.

Sebagian industri lebih rentan mencipta hubungan romantis. Dan yang paling tinggi terjadi di industri perhotelan, jasa keuangan, transportasi, utilitas, informasi dan teknologi, serta kesehatan.

Meskipun sebagian perusahaan memiliki kebijakan terbuka mengenai hubungan, tapi 37 persen karyawan merasa harus menyembunyikan hubungan mereka.

Menurut Rosemary Haefner, wakil presiden sumber daya manusia di CareerBuilder, roman di kantor adalah sesuatu yang tak mudah. "Pertama dan terpenting, mengetahui kebijakan perusahaan tentang hubungan romantis," katanya seperti dikutip Hindustan Times.

Dia menambahkan, "Agar selalu profesional, Anda harus menarik batas antara kehidupan pribadi dan tempat kerja." (hp). 

Prabowo Berkelakar Singgung Senyuman Berat, Anies: Kan Beliau yang Alami, Kita Biasa Aja
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jokowi Bersyukur Angka Stunting Turun dari 37 Persen Menjadi 21 Persen

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pekerjaan rumah bidang kesehatan di Indonesia diantaranya penanganan stunting. Menurut dia, angka stunting memang saat ini sudah

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024