Badan Pelaksana Jembatan Sunda Dikebut

Jembatan Selat Sunda
Sumber :
  • PT Bangungraha Sejahtera Mulia

VIVAnews - Kementerian Pekerjaan Umum akan segera membentuk badan pelaksana pembangunan Jembatan Selat Sunda. Badan tersebut harus terbentuk sebelum Desember 2012.

"Kami usahakan dalam waktu dekat ini harus terbentuk," kata Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto saat ditemui di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Rabu 15 Februari 2012.

Djoko berharap, pembentukan badan pelaksana Jembatan Selat Sunda sudah terbentuk sebelum akhir tahun ini sesuai peraturan Presiden. "Jadi, kalau Desember baru terbentuk badan pelaksana, ya terlambat," ujarnya.

Sebelumnya, niat pemerintah membangun mega proyek jembatan terpanjang di Indonesia, Jembatan Selat Sunda, terus dimatangkan. Rencananya, pemerintah segera membentuk badan pelaksana yang harus terbentuk dalam setahun ke depan.

"Badannya akan kami selesaikan secepat mungkin, karena waktunya dibatasi setahun," kata Djoko di Istana Negara, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurut Djoko, mengacu pada Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2011 tentang Pengembangan Kawasan Strategis dan Infrastruktur Selat Sunda, badan pelaksana tersebut harus sudah terbentuk dalam jangka waktu setahun usai perpres itu terbit. (art)

Ekonomi Dunia Bergejolak, BI Buka-bukaan Hasil Stess Test Terbaru Sektor Perbankan
Kantor Wali Nagari Singguliang Lubuak Aluan, Padang Pariaman, disegel warga

Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel

Kantor Wali Nagari Singguliang Lubuak Aluang Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman disegel oleh warga setempat, Kades dituduh hubungan sejenis

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024