Alasan Bekasi Jadi Kawasan Elit Baru

Pengerjaan Konstruksi Bangunan di Jakarta (infrastruktur)
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Sejumlah kota di Jakarta diprediksi menjadi kawasan elite baru di antara wilayah-wilayah serupa yang telah berkembang sebelumnya. Tiga daerah yang bakal berkembang menjadi kawasan elite itu adalah TB Simatupang, Bekasi (Summarecon), dan Serpong.

Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk (MTLA), Nanda Widya, mengungkapkan bahwa pihaknya membidik salah satu kawasan elit baru tersebut yaitu Bekasi.

Gus Ipul Sindir PKB Belum Beri Selamat ke Prabowo-Gibran: Apresiasi Pilihan Rakyat Itu Penting

Selain itu, dia membenarkan bahwa kawasan Bekasi akan tumbuh menjadi kawasan elit baru bagi warga ibukota. "Karena Bekasi kan, jumlah penduduknya lima juta orang lebih," kata Nanda ketika berbincang dengan VIVAnews di Jakarta, Kamis 16 Februari 2012.

Metropolitan Land, kata Nanda, mempunyai tiga proyek besar di Bekasi yang sudah dan sedang dibangun. Proyek-proyek milik Metropolitan Land itu di antaranya Mall Metropolitan, Metropolitan Land Tambun, dan Grand Metropolitan.

"Nanti, kita akan bangun lagi untuk apartemen dan perkantoran. Sekarang belum mulai konstruksinya. Saya kira tahun ini," kata dia.

Proyek apartemen dan perkantoran itu, kata Nanda, direncanakan akan dilakukan pra penjualan tahun ini sebelum dimulai pembangunannya. Saat ini, kedua proyek itu baru memasuki tahap desain dan pengurusan izin kepada pihak-pihak terkait. "Anggarannya belum tahu," ujarnya.

Ilustrasi makanan dan minuman manis

Undangan Halal Bi Halal Numpuk, Penderita Diabetes Perhatikan Makanan yang Harus Dihindari Ini

Banyak makanan yang tinggi karbohidrat, minuman manis plus tambahan gula, yang dapat menyebabkan kadar gula darah melonjak ketika acara halal bi halal tengah berlangsung.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024