Krakatau Posco Beli Listrik Layanan Khusus

Ilustrasi tukang las.
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVAnews - PT Perusahaan Listrik Negara sepakat menyalurkan pasokan listrik ke instalasi milik PT Krakatau Posco yang berlokasi di Cilegon. Pasokan listrik disalurkan sebesar 165 mega volt ampere (MVA).

"Harga jual listrik yang disalurkan oleh PLN kepada Posco disepakati sebesar Rp810/kWh. Ini adalah kesepakatan harga dengan skema layanan khusus (premium service)," kata Direktur Perencanaan dan Manajemen Risiko PLN, Murtaqi Syamsuddin, di kantor PLN Pusat, Jakarta, Jumat 17 Februari 2012.

Menurut Murtaqi, pasokan listrik ke perusahaan baja milik PT Krakatau Steel Tbk dan Pohang Iron and Steel Company (Posco) akan dilaksanakan dalam tiga tahapan. Pada tahap pertama, Posco akan menggunakan daya listrik sebesar 80 MVA pada November 2012.

Tahap II, Posco akan menggunakan kapasitas daya listrik menjadi 100 MVA pada Juli 2013. Terakhir, Posco akan menggunakan penuh daya 165 MVA pada Januari 2014.

Murtaqi menjelaskan, layanan khusus merupakan salah satu bentuk layanan dari PLN dengan kualitas yang lebih baik. "Harga jual ini menggunakan single tarif, di mana harga jual saat waktu beban puncak adalah sama dengan harga jual saat di luar waktu beban puncak," katanya.

Kesepakatan jual beli tenaga listrik antara PLN dan Krakatau Posco ini direncanakan berlangsung selama 10 tahun. Namun, ada kemungkinan kedua pihak memperpanjang kontrak tersebut. (art)

Terenyuh! Tamara Tyasmara Tetap Beliin Baju Lebaran Hingga Sajadah Buat Dante: Siapa Tahu Dia Dateng
Pergerakan penumpang yang tiba di bandara soetta

Arus Balik Mudik Lebaran, Pergerakan Penumpang di Bandara Soetta Meningkat 7 Persen

Pergerakan penumpang di Bandara Soetta, Tangerang mengalami peningkatan jelang puncak arus balik mudik lebaran 2024, pada hari ini.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024