Perbaiki Mood Lewat Makanan

makan cokelat
Sumber :
  • Getty Images

VIVAnews - Untuk menjalani hidup yang berkualitas, Anda harus energik dan bahagia. Mood yang buruk akan mempengaruhi semua aktivitas.

Makan adalah salah satu cara yang dianggap dapat memperbaiki mood seorang. Tetap tidak semua makanan dapat dikonsumsi saat mood sedang anjlok. Makanan yang salah hanya dapat memuaskaan rasa lapar, bukan memperbaiki suasana hati.

1. Makanan untuk membantu tidur

Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika

Susu

Jika Anda penderita insomnia, produk dengan kandungan triptofan menjadi persinggahan pertama. Triptofan, asam amino esensial, dapat membantu meningkatkan  kadar serotonin dan malatonin dalam tubuh, yang keduanya dapat membantu Anda untuk tidur. Umumnya terdapat pada produk-produk olahan susu.

Kemenkominfo Gelar Kegiatan Chip In "Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya"

Oats

Kebanyakan orang menjadikan oats sebagai menu sarapan pagi. oats merupakan cemilan yang sehat dan sempurna, yang merupakan sumber melatonin alami.

2. Makanan pereda stress

Mekanisme Sidang Sengketa Pileg 2024, MK Bagi 3 Panel Hakim

Minyak ikan

Mengandung asam lemak omega 3 yang baik untuk jantung dan kesehatan otak. sebuah penelitian menunjukkan, orang dengan kandungan asam lemak omega 3 dalam darah rendah, cenderung lebih mudah tertekan dan memiliki pandangan negatif.

Pisang

Kaya akan gula alami, yang dapat menjadi obat saat sedih. Mengandung sumber triptofan, asam amino esensial yang dapat meningkatkan kadar seretomin yang bermanfaat untuk memperbaiki suasana hati.

3. Makanan pembangkit energi

Cokelat

Banyak manfaat yang dapat diambil dari makanan satu ini. Menurunkan resiko penyakit jantung, mencegah keriput dan memperbaiki suasana hati.

Bit

Sayuran berwarna merah ini, tak hanya bermanfaat untuk kesehatan daja. Bit juga dapat meberikan sumber energi yang tinggi. Kandungan gula yang tinggi secara otomatis akan menghasilkan sumber energi secara instan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya