Polisi Jaga Ketat Sidang Teroris Umar Patek

Terdakwa teroris Umar Patek di sidang perdana
Sumber :
  • ANTARA/M Agung Rajasa

VIVAnews – Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin 20 Februari 2012, kembali menggelar persidangan terorisme dengan terdakwa Umar Patek. Agenda persidangan kali ini yaitu eksepsi atau pembelaan terdakwa atas dakwaan yang diberikan oleh Jaksa Penuntut Umum.

Sebanyak 360 personel gabungan dari Polsek, Polres Jakarta Barat, Polda Metro Jaya, serta anggota Densus 88 ikut mengamankan jalannya persidangan yang berlangsung sejak pukul 09.00 WIB.

“Ada 360 anggota menjaga baik di dalam maupun di luar pengadilan. Selain itu, kami juga menyiapkan 4 kendaraan taktis baracuda dan water canon. Terdakwa sendiri datang menggunakan baracuda,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Komisaris Besar Suntana, di Jakarta, Senin 20 Februari 2012.

Suntana menjelaskan, masyarakat umum yang masuk ke dalam Pengadilan Negeri Jakarta Barat akan diperiksa ketat, termasuk kartu identitasnya. Mereka juga akan ditanya ada keperluan apa sehingga datang ke PN Jakarta Barat.

“Kalau tidak ada keperluan yang berkaitan dengan sidang Umar Patek, tidak akan dizinkan masuk karena persidangan selain sidang teroris hari ini ditunda,” kata Suntana.

Sementara itu Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto menjelaskan, pengamanan lingkungan di persidangan teroris Umar Patek ditujukan untuk menjamin keamanan masyarakat sipil yang tidak sepatutnya berada di tempat itu.

“Juga agar seluruh rangkaian sidang berjalan tertib dan lancar. Seluruh ancaman dari yang paling kecil sampai yang paling besar sudah diprediksi dan diantisipasi,” kata Rikwanto. (umi)

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP
Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024