Kampanye Kanker dengan 170 Ribu Bra

Bra anti radiasi nuklir
Sumber :
  • ebbra.com

VIVAnews - Sebuah yayasan yang bergerak menggalang kesadaran akan kanker payudara di Selandia Baru, Girl Guide, punya cara unik berkampanye.

Di kota Dargaville, sebanyak 170 ribu bra dirangkai menjadi 'Bra-gaville' sepanjang 135 meter dengan pola zig-zag. Rangkaian bra ini lebih panjang daripada sebelumnya yang terdiri dari 166ribu bra, tiga tahun lalu. 

Butuh waktu dua tahun untuk mengumpulkan semua bra yang disumbangkan dari seluruh penjuru Selandia Baru, Australia, Inggris juga AS.

Presiden PKS: Ikhtiar Sudah Kita Optimalkan meski Hasil Tak Sesuai dengan Harapan

Sekitar 100 aktivis dari Girl Guides merangkai bra selama dua hari. Salah seorang perangkai, Robyn Martinovich mengatakan dia merasa senang tapi lega proyek itu berakhir.

Martinovich mengatakan dari apa yang saksikan, dirinya merasa telah cukup melihat bra dalam jumlah sangat banyak, begitu pula dengan suaminya.

Setelah rangkaian dipamerkan selama dua hari, sejak hari ini rangkaian ini akan mulai dibongkar. Semua bra rencananya akan disumbangkan kepada para wanita di kepulauan Pasifik dan Afrika.

Sementara itu, pemerintah setempat juga akan mengirim detail dan verifikasi  catatan untuk dikirim ke Guinness Book of World Records.

Airlangga Respons Gugatan PDIP di PTUN: Keputusan MK Sudah Final
Luna Maya dan Maxime Bouttier.

Gak Minta Kado, Maxime Bouttier Ngarep Quality Time Bareng Luna Maya di Hari Ulang Tahunnya

Bagi Maxime Bouttier, hadiah berupa quality time jauh lebih bermakna karena ia dan Luna Maya sama-sama punya kesibukan yang membuat mereka jadi jarang bertemu.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024